Lama Baca 3 Menit

Forum Kebudayaan Digelar di Beijing

15 September 2023, 16:42 WIB

Forum Kebudayaan Digelar di Beijing-Image-1

Beijing, Bolong.id - Forum Budaya Beijing 2023 dibuka Kamis (14/09) di Beijing, dan menerima surat ucapan selamat dari Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

Dilansir dari Shanghai Daily (14/09/2023) Surat tersebut dibacakan oleh Li Shulei, anggota Biro Politik Komite Sentral Communist Party of China (CPC) dan kepala Departemen Publisitas Komite Sentral CPC, pada upacara pembukaan.

Cai Qi, anggota Komite Tetap Biro Politik Komite Sentral CPC dan anggota Sekretariat Komite Sentral CPC, menghadiri upacara pembukaan dan menyampaikan pidato.

Berbicara pada acara tersebut, Cai mengatakan surat ucapan selamat dari Xi dengan jelas menunjukkan tekad kuat dan sikap kebijakan Tiongkok untuk mematuhi Inisiatif Peradaban Global, memperkuat pertukaran budaya dengan seluruh dunia, dan bersama-sama mempromosikan kemakmuran dan pembangunan budaya.

Dia menekankan perlunya mengambil semangat surat ucapan selamat sebagai panduan, mengembangkan peradaban Tiongkok modern, mempromosikan pertukaran dan pembelajaran timbal balik di antara peradaban, dan menyuntikkan kekuatan budaya yang mendalam dan langgeng ke dalam upaya membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

Cai menekankan pentingnya kepercayaan diri dan kemandirian, dengan penuh semangat mempromosikan budaya tradisional Tiongkok yang luar biasa, secara sistematis melindungi warisan sejarah dan budaya, dan memelihara kekuatan spiritual untuk mencapai peremajaan nasional.

Dia menyerukan untuk mempromosikan keterbukaan dan inklusivitas, saling menghormati, dan hidup berdampingan secara harmonis di antara peradaban yang berbeda.

Cai menambahkan bahwa Tiongkok akan bekerja sama dengan komunitas internasional untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang sama dan berusaha untuk membuka cakrawala baru untuk pertukaran antar manusia, konektivitas dan integrasi budaya di seluruh dunia.

Dia menyatakan harapannya bahwa Forum Budaya Beijing akan mencapai hasil yang bermanfaat dan berfungsi sebagai platform kelas satu untuk mempromosikan pertukaran budaya dan memperdalam pembelajaran timbal balik di antara peradaban.

Forum Budaya Beijing 2023 diselenggarakan bersama oleh Departemen Publisitas Komite Pusat CPC, Komite Kota Beijing CPC, dan pemerintah kota Beijing.

Para pejabat dari unit publisitas dan budaya pusat dan daerah, para ahli terkenal, cendekiawan, penulis, seniman, pemimpin industri, serta tokoh politik internasional dan kepala organisasi budaya internasional menghadiri forum tersebut.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok