Baca dalam 3 menit

Meski Bergizi, Konsumsi Kacang Pinus Berlebihan Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

Waktu Publish : 19 Sep 2021, 09:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Kacang Pinus - Image from 三顶新知

Bolong.id- Kacang pinus adalah kacang yang lezat, kaya nutrisi, dan cocok untuk dikonsumsi segala usia. Konsumsi kacang pinus dalam jumlah sedang pun dipercaya baik untuk kesehatan karena kacang ini kaya antioksidan, lemak tak jenuh, dan vitamin E. Lalu, jika demikian, apakah konsumi kacang pinus dalam jumlah banyak baik untuk dilakukan? Lalu, bagaimana cara yang baik untuk mengkonsumsinya?

Apakah baik mengkonsumsi banyak kacang pinus?

Meskipun kacang pinus adalah makanan kacang yang sangat bergizi, Anda ternyata tidak dianjurkan untuk memakannya banyak-banyak. Kacang pinus mengandung banyak serat kasar, sehingga konsumsi berlebihan dapat memberatkan dan mengganggu salurang pencernaan. Kacang pinus pun sebenarnya memiliki konsentrasi minyak dan kalori yang tinggi. Akibatnya, konsumsi berlebihan tanpa pola hidup seimbang dapat berujung pada obesitas atau kelebihan berat badan.

Cara mengupas kacang pinus

Ada dua cara untuk mengupas kacang pinus. Pertama, kacang pinus bisa dikupas dengan palu kecil. Anda dapat memecahkan kulitnya dengan palu kecil terlebih dahulu sehingga Anda dapat mengupasnya dengan mudah. Selain itu, kacang pinus dapat dikupas dengan pisau kecil. Siapkan pisau kecil, masukkan ke celah kulit kacang pinus, lalu cungkil kacang pinus.

Kacang Pinus - Image from 三顶新知

Cara makan kacang pinus agar lebih enak

1. Dengan digoreng

Siapkan jagung manis, kacang pinus, wortel dan bahan tambahan lainnya secukupnya. Kupas jagung dan wortel, cuci, dan potonglah kecil-kecil. Setelah itu, panaskan wajan dengan minyak dan masukkan bawang merah cincang lalu tumis sampai harum. Kemudian, tambahkan wortel dan sedikit air jagung lalu timis dengan api sedang. Terakhir, tambahkan kacang pinus, gula, garam, dan minyak wijen. Aduklah hingga rata dan tumis hingga semua bahan matang.

2. Dipanggang

Jika Anda tidak ingin memasaknya, Anda dapat kupas saja kacang pinus mentah dan panggang dalam oven hingga matang.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong