Baca dalam 3 menit

Cegah COVID-19, Ahli Pengobatan Tiongkok Rekomendasikan Dua Resep Ini

Waktu Publish : 24 Mar 2020, 14:40 WIB
SHARE ARTIKEL

Cegah COVID-19, Ahli Pengobatan Tiongkok Rekomendasikan Dua Resep Ini

Ahli pengobatan tradisional Tionghoa di Rumah Sakit Dongzhimen, Universitas Pengobatan Tionghoa Beijing, merekomendasikan cara-cara pengobatan untuk mencegah infeksi dari virus COVID-19.

Profesor Jiang Liangduo dari Rumah Sakit Dongzhimen, Universitas Pengobatan Tradisional Tionghoa Beijing, merekomendasikan resep pencegahan virus COVID-19 untuk orang dewasa.

1) Kategori Pengguna: Dewasa

Resep obat tradisional Tiongkok: 9gr astragalus mentah, 9gr beishashen, 9gr anemarrhena, 12gr forsythia, 9gr atractylodes macrocephala, 6gr platycodon grandiflorum.

Ramuan herbal secara "all-in-one" dicampur dan dipanaskan hingga larut. Kemudian, ambil 1 dosis sehari dan minum 2 kali di pagi dan malam hari. Resep ini dapat mencegah infeksi selama 3-5 hari. Bagi wanita hamil, gunakan sesuai anjuran dokter.

Profesor Gu Xiaohong, ahli penyakit demam terkenal dari Universitas Pengobatan Tradisional Tionghoa Beijing, merekomendasikan resep pencegahan virus COVID-19 untuk anak-anak dan remaja.

2) Kategori Pengguna: Anak-anak dan Remaja

Resep obat tradisional Tiongkok: 6gr radix glehniae, 6gr honeysuckle, 6gr forsythia, 6gr atractylodes macrocephala, 6gr platycodon grandiflorum, 8gr lobak, 15gr buluh akar, 5gr atractylodes macrocephala dan 5gr bawang putih.

Ramuan herbal secara "all-in-one" dicampur, kemudian dipanaskan hingga larut. Minum satu dosis sehari, dua kali di pagi dan malam hari. Resep ini dapat mencegah infeksi selama 3-5 hari. Untuk anak di bawah 6 tahun, dapat minum 1 dosis selama 2 hari.


Editor: Olivia Dian
Chief Editor: Edwin Adriaansz

Terkait

health

Cegah COVID-19, Ahli Pengobatan Tiongkok Rekomendasikan Dua ...

  • Edwin Adriaansz
  • 24 Mar 2020

health

Terapi Pengobatan Tradisional Tiongkok Terbukti Efektif Pada...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 17 Apr 2020

health

Wah, Trenggiling Akhirnya Dihapus dari Daftar Obat Tradision...

  • Yohana Intan
  • 10 Jun 2020

health

Trenggiling Tak Lagi Jadi Bahan Pengobatan Tradisional Tiong...

  • Della Shafira Putri
  • 03 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong