Baca dalam 3 menit

4 Makanan Ini Jaga Kesehatan Mata

Waktu Publish : 16 Feb 2021, 08:35 WIB
SHARE ARTIKEL

ilustrasi mata sehat - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Jakarta, Bolong.id - Jumlah gangguan miopia (rabun jauh) meningkat setiap tahun, terutama anak-anak, yang sering menggunakan ponsel dan tablet, yang akhirnya mata mereka sudah mengalami rabun jauh di usia muda.

Untuk menjaga mata, Anda juga dapat mencoba 4 makanan berikut ini:

1. Kenari dan kacang lainnya

Gambar Buah Kenari - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Kenari dan kacang-kacangan lainnya banyak mengandung asam linolenat dan asam linoleat. Kedua zat ini dapat membantu mensintesis DHA yang sangat penting untuk perkembangan mata kita, dan dapat membantu tubuh manusia membentuk sistem penglihatan yang lebih jernih dan indra penglihatan yang lebih tajam.

Selain itu, beberapa trace elemen dan mineral dalam kacang mempengaruhi perkembangan penglihatan kita, dan juga memainkan peran penting dalam meningkatkan kesempurnaan retina kita.

Karena itu, sebagai camilan biasa, Anda bisa mengkonsumsi beberapa kacang dengan tepat. Namun meskipun memiliki manfaat yang baik, kacang tidak cocok untuk dikonsumsi anak di bawah satu tahun. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E yang memiliki efek antioksidan yang baik dan efektif membantu menunda penuaan mata.

2. Bayam dan Wortel

Gambar Sayur Bayam yang ada di dalam Panci Masak - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Bayam kaya akan karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A, yang merupakan bahan mentah penting untuk zat sensitif mata, dalam tubuh manusia. Ini tidak hanya membantu mencegah terbentuknya rabun senja, tetapi juga membuat mata lebih cerah dan lebih energik.

Wortel yang mirip dengan bayam juga merupakan pilihan yang baik karena kandungan karoten di dalamnya juga sangat tinggi, yang sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit mata dan sebagai perlindungan mata.

Anda bisa dengan menambahkan lebih banyak bayam dan wortel di menu harian. Jika memakan dalam jangka panjang, efek bayam dan wortel untuk perlindungan pada mata akan terlihat lebih efektif.

3. Kiwi dan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi

Buah kiwi yang telah siap untuk dimakan. - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Buah kiwi dikenal sebagai raja vitamin C, dan vitamin C dapat membantu kita mencegah penuaan mata, serta dapat membantu melindungi retina mata kita dari sinar ultraviolet.

Ada juga beberapa buah-buahan seperti lemon, yang juga tinggi vitamin C yang baik untuk kesehatan mata.

4. Blueberry

Gambar buah Blueberry yang hampir siap panen. - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Blueberry adalah salah satu buah sehat yang direkomendasikan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia. Selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh, blueberry mengandung banyak antosianin yang memiliki efek lebih nyata dalam meningkatkan penglihatan.

Antosianin secara efektif dapat membantu menstabilkan kapiler di mata, yang dapat membantu mencegah katarak. Dan antosianin juga dapat membantu mengaktifkan fungsi retinal dan membantu meringankan kerusakan mata akibat kelelahan.

Selain itu, antosianin adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mata menunda penuaan, secara efektif mengurangi kerusakan radikal bebas pada mata, dan mencapai tujuan untuk melindungi mata. (*)

Agi Widjaya/Penerjemah

Terkait

health

Masuki Musim Panas, Lindungi Diri dari Sengatan Matahari

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

news

Aksi Heroik Seorang Pengemudi Mobil Online Selamatkan 5 Oran...

  • Visco Joostensz
  • 23 Jul 2021

news

Berpergian Saat Hujan Lebat, Perhatikan Berikut Ini...

  • Djono W. Oesman
  • 23 Jul 2021

business

Tok! China Resmi Uji Coba Yuan Digital

  • Lupita
  • 19 Jul 2021

technology

Niat NASA Kembali ke Bulan Bakal Terkendala

  • Djono W. Oesman
  • 16 Jul 2021

health

Beberapa Penyakit Ini Butuh Vitamin D dari Sinar Matahari

  • Lupita
  • 15 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
18
9
11
0
1
2