Baca dalam 3 menit

Minum Yogurt Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan? Berikut Penjelasannya!

Waktu Publish : 25 Feb 2021, 13:55 WIB
Sumber : Toutiao
SHARE ARTIKEL

Yogurt - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Dalam meningkatkan pencernaan, banyak orang memilih untuk minum yogurt setelah makan, tetapi beberapa orang meragukan apakah yogurt dapat diandalkan untuk membantu melancarkan pencernaan setelah makan. Bagaimana kebenarannya?

Dilansir dari laman CCTV, Direktur Departemen Nutrisi dari Pusat Medis Tiongkok, Zuo Xiaoxia menjelaskan bahwa saat makanan dicerna, enzim pencernaan harus ada terlebih dahulu, dan motilitas saluran cerna harus lebih baik.

Enzim pencernaan dalam yogurt sebagian besar adalah laktase, tetapi kita cenderung makan berbagai makanan sekaligus, jadi nutrisi ini mengandung protein, lemak, dan beberapa karbohidrat mengacu pada polisakarida dalam pati. Nutrisi ini tidak dapat dicerna oleh laktase dalam yoghurt.

Zuo mengatakan makan Hawthorn lebih baik untuk meningkatkan pencernaan makanan karena memiliki beberapa serat makanan, yang meningkatkan peristaltik gastrointestinal.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa makan lobak juga bisa meningkatkan pencernaan. Minyak mustard dan amilase di lobak bisa melancarkan pencernaan. (*)

Terkait

health

Ingat 3 Poin Ini untuk Dapatkan Yogurt yang Baik Dikonsumsi

  • Lupita
  • 18 Apr 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong