Baca dalam 3 menit

Banyak Atlet Meninggal karena Serangan Jantung, Lakukan Hal Ini untuk Mengurangi Resikonya

Waktu Publish : 15 Jun 2021, 13:33 WIB
Sumber : 搜狐
SHARE ARTIKEL

Saat-saat kena serangan jantung - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi banyak kematian akibat serangan jantung. Menurut data penelitian, penyakit dengan angka kematian tertinggi di Tiongkok adalah penyakit jantung. Sebelumnya, menurut laporan media, pemain sepak bola Tiongkok Chi Shangbin meninggal karena serangan jantung.

Dilansir dari Sohu.com ( 搜狐 ), Chi Shangbin berasal dari Dalian. Banyak orang kelahiran tahun 70-an dan 80-an yang menggemari olahraga sudah tidak asing lagi dengannya. Dia dulu mendominasi lapangan sepak bola, mencetak rekor 55 kemenangan berturut-turut, dan juga dianggap sebagai pelatih terbaik. Banyak orang merasakan sakit yang dalam di hati atas kematiannya.

Pada Senin (14/6/2021) atlet bulu tangkis asal Indonesia, Markis Kido juga meninggal dunia karena serangan jantung.

Penyakit jantung sangat berbahaya bagi kesehatan kita, dan waktu timbulnya relatif tiba-tiba, yang akan mengejutkan semua orang. Setiap tahun di negara Tiongkok, banyak pasien yang tidak dirawat karena penyakit jantung meninggal pada waktunya.

Meskipun kita tidak tahu persis kapan penyakit jantung akan menyerang, selama kita tahu cara menyelamatkannya, kita bisa menekan angka kematian akibat penyakit jantung. Sebelum penyakit jantung datang, jika bisa menguasai 4 poin ini, mungkin bisa menyelamatkan hidup Anda atau orang lain!

1. Atur pernapasan

Atur pernapasan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Ketika serangan jantung terjadi, pertama-tama kita harus memindahkan pasien ke posisi datar atau setengah terlentang untuk membuat pasien dalam keadaan lebih nyaman, dan kemudian dengan cepat melepaskan kerah pasien, dan semua benda pada pasien yang menahan pasien. Dengan cara ini, tekanan pada pasien dari benda-benda di tubuh dapat dikurangi, dan pernapasan pasien dapat kembali ke keadaan normal.

2. Penyelamatan di tempat

Proses pemeriksaan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Kemudian dengan cepat membubarkan penonton sehingga pasien dapat menghirup udara segar di sekitarnya. Saat ini, segera hubungi nomor darurat dan beri tahu staf medis di mana lokasi spesifik pasien saat ini. Di sini kita harus memperhatikan, jangan pernah memindahkan posisi pasien atau mengguncang pasien.

Sebelum ambulans tiba, sebaiknya melakukan beberapa tindakan penyelamatan sederhana di tempat. Karena kemunduran banyak penyakit disebabkan oleh perpindahan posisi pasien sesuka hati, hal yang sama berlaku untuk penyakit jantung. Jika pasien diguncang sesuka hati, kemungkinan besar kondisi pasien secara bertahap akan menjadi serius.

3. Minum obat

Konsumsi obat - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Jika pasien memiliki riwayat penyakit kardiovaskular sebelumnya, dan memiliki gejala serangan jantung, maka pasien perlu segera diberikan aspirin 300 mg. Jika pasien merasakan angina yang jelas dan pasien sadar, maka pasien harus diberikan tablet nitrogliserin di bawah lidah saat seperti ini. Jika gejala pasien tidak berkurang setelah meminumnya, pasien harus diberikan tablet lain setiap 5 menit.

4. Resusitasi Jantung Paru

Resusitasi Jantung Paru - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Karena serangan jantung seringkali tiba-tiba, dan ketika menyerang, sangat mungkin pasien akan mengalami serangan jantung. Jadi waktu penyelamatan terbaik untuk serangan jantung adalah 5 menit setelah serangan jantung. Jika petugas medis belum datang dalam waktu 5 menit, maka kemungkinan besar pasien akan kehilangan nyawanya.

Pada saat ini, jika denyut nadi pasien lemah, kita perlu melakukan resusitasi jantung paru dan kompresi dada. Jika tidak ada seorang pun di tempat kejadian yang mengetahui CPR, maka kita perlu memanggil staf medis dan mengikuti petunjuknya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

China Kembali Duduki Puncak Daftar Fortune Global 500

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

lifestyle

Ni Xialian, Asal China yang Main untuk Luksemburg di Olimpia...

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

news

Militer China dan India Bahas Soal Perbatasan

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

business

Bisnis Router dan Switch di China Dikuasai H3C dan Huawei

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

news

Pabrik di Asia Diguncang Kenaikan Biaya Akibat Covid-19 Vari...

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021

technology

Pengguna Satelit Beidou China Lebih dari 120 Negara

  • Djono W. Oesman
  • 03 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3