Baca dalam 6 menit

Berikut Biji-bijian yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan

Waktu Publish : 13 Jun 2021, 11:11 WIB
SHARE ARTIKEL

Biji-bijian - Image from aura.tabloidbintang.com

Bolong.id - Sereal adalah bagian biji-bijian yang dapat dimakan seperti gandum, beras, jagung, dan sorgum. Sereal hadir dalam berbagai bentuk, dan setiap bentuk memiliki popularitas di negara yang berbeda.

Namun, gandum dan beras sangat populer di seluruh dunia. Banyak negara memilikinya sebagai makanan pokok mereka, dan orang-orang di negara-negara itu menganggapnya sebagai sumber nutrisi. Sereal memiliki berbagai mineral dan vitamin serta serat.

Sereal digunakan untuk membuat berbagai bentuk roti, pasta kue, dan banyak makanan ringan lainnya. Mereka populer tidak hanya karena lezat tetapi juga karena sangat bergizi. Sereal gandum adalah tambahan yang bagus untuk diet kita, terutama saat sarapan.

Yang perlu kita lakukan adalah melakukan riset pada jenis sereal dan nutrisi yang dimilikinya. Kita dapat menemukan banyak informasi berguna di balik kotak sereal juga. Pastikan semua bahan aman dikonsumsi.

Selain itu, mereka murah dan mudah didapat, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memilikinya. Dilansir dari 99 Health Network, sereal mana yang tidak cocok untuk dimakan lebih banyak?

1. Oatmeal dengan banyak aditif

Masak oatmeal di pagi hari untuk membantu melengkapi nutrisi. Tapi perhatikan, oatmeal ringan, hanya sedikit oatmeal rasa gandum yang baik, oatmeal jenis ini relatif murni dan cocok untuk dimakan sehari-hari. Namun, beberapa oatmeal yang dikemas dengan indah dalam kehidupan sering kali menambahkan banyak gula, aditif, kacang-kacangan, dll., Yang sangat tinggi kalori, dan juga mengurangi nilai gizi oatmeal, yang mengakibatkan hilangnya nutrisi dalam jumlah besar.

Karena itu, jangan makan oatmeal dengan banyak bahan tambahan pada hari kerja. Jika ingin memasak oatmeal setiap hari, disarankan untuk memilih oatmeal murni tanpa bahan tambahan.

2. Roti kukus multigrain

Roti kukus multi-grain yang dimakan pada hari kerja sering menambahkan beberapa bahan untuk membuat roti kukus terasa lebih enak, seperti pewarna, pemanis, dll. Terlalu banyak mengonsumsi bahan tambahan ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Cara lain adalah dengan menggiling biji-bijian secara langsung menjadi butiran halus dan kemudian membuat roti kukus. Melakukan hal itu akan kehilangan nutrisi dan tidak dapat sepenuhnya memperoleh efek dari biji-bijian lain.

3. Roti multigrain

Roti Multigrain - Image from Cookpad.com

Banyak orang suka makan roti multi-butir. Mereka berpikir bahwa roti yang terbuat dari multi-butir lebih alami dan memiliki lebih sedikit aditif. Memakannya tidak hanya akan membantu melengkapi nutrisi dalam multi-butir, tetapi juga membantu mencegah peningkatan lipid darah dan tekanan darah. Namun pada kenyataannya, ada sangat sedikit roti yang terbuat dari biji-bijian asli yang dibuat dari biji-bijian asli yang dibuat di pasaran. Sebagian besar bisnis menggunakan tepung olahan sebagai pengganti dedak dalam proses pembuatan roti multigrain.

Oleh karena itu, banyak roti gandum yang sebenarnya tidak murni alami seperti yang dikatakan para pedagang, sebaliknya karena penambahan banyak zat aditif dan gula, nutrisi yang terkandung di dalamnya telah berkurang.

4. Bubur multigrain yang direbus lama

Beberapa orang selalu suka memasak bubur untuk waktu yang lama ketika memasak bubur gandum, mereka merasa bahwa semakin lama dimasak, semakin busuk makananya. Namun pada kenyataannya, waktu memasak sereal terlalu lama, yang dapat dengan mudah menyebabkan kerusakan serat makanan dan pati, dan pada saat yang sama, gula dalam sereal akan meningkat. Sering makan bubur gandum lain-lain dapat dengan mudah menyebabkan peningkatan kadar gula darah setelah makan, yang mengarah ke tiga tertinggi.

Sereal mana yang lebih baik untuk perawatan kesehatan?

1. beras hitam

Pengobatan Tiongkok percaya bahwa hitam masuk ke ginjal, dan konsumsi makanan hitam secara teratur dapat membantu menyehatkan ginjal dan berperan dalam memperkuat ginjal. Dalam hal ini, dianjurkan agar orang makan lebih banyak nasi hitam pada hari kerja untuk membantu menyehatkan ginjal, jika Anda bersikeras makan juga dapat meningkatkan anemia, pusing dan ketidaknyamanan lainnya.

Cara makannya sangat sederhana, siapkan beras hitam dan biji wijen secukupnya, cuci terpisah dan sisihkan. Kemudian masukkan beras hitam ke dalam panci, tambahkan air dan didihkan, tunggu sampai beras hitam matang, tambahkan biji wijen. Akhirnya, ketika bubur direbus, bisa dimakan.

2. Millet

Anda dapat meminum semangkuk bubur millet setiap hari, yang manis dan sedikit dingin, serta memiliki efek menenangkan perut dan tidur, menggunakannya untuk memasak bubur di hari kerja dapat membantu mengatasi insomnia.

Berikut adalah cara makan yang direkomendasikan, siapkan millet untuk sekitar 12g dan Pinellia untuk 5g. Setelah bahan-bahan dibilas, tuangkan ke dalam panci dan tambahkan air hingga mendidih. Setelah millet matang, biarkan hangat dan makan.

3. Barley

Barley - Image from Alodokter

Barley memiliki banyak nutrisi, yang dapat meredakan demam, menyegarkan limpa dan mengurangi pembengkakan. Tentu saja, ini juga merupakan jenis makanan kecantikan. Konsumsi secara teratur dapat menghilangkan bintik-bintik, memperbaiki kulit kasar, dan menjaga kulit tetap halus dan lembut.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Kebiasaan Ini Kemungkinan Penyebab Penyakit, Simak!

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

news

Mengunjungi Kabupaten Zhenlai, Penghasil Biji-bijian di Jili...

  • Visco Joostensz
  • 08 Oct 2021

health

Makanan Ini Bantu Mengontrol Tekanan Darah dan Gula Darah, B...

  • Lupita
  • 15 Aug 2021

lifestyle

Pola Makanan Warga China, Begini

  • Djono W. Oesman
  • 28 May 2021

health

Makan Jagung Bagi Kesehatan, Bisa Panjang Umur

  • Lupita
  • 23 May 2021

health

Ini Tujuh Kesalahan saat Makan Biji-Bijian

  • Danang
  • 10 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong