Baca dalam 3 menit

China Sumbang 3 Miliar USD untuk Bantuan Kesehatan Global

Waktu Publish : 12 Jun 2021, 11:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Xi Jinping - Image from warta ekonomi

Bolong.id - Pada 21 Mei, Presiden Xi Jinping menghadiri KTT Kesehatan Global melalui tautan video atas undangan dan menyampaikan pidato penting. Dalam konferensi pers yang diadakan pada Kamis (10/6/2021), Duta Besar Tiongkok untuk ASEAN menjabarkan poin yang disampaikan presiden.

Presiden Xi mengajukan lima proposal dan mengumumkan lima langkah utama untuk mempromosikan kerja sama anti-pandemi internasional, memetakan arah kemenangan awal atas COVID-19 dan pemulihan awal ekonomi global.

Ini sangat penting untuk meningkatkan multilateralisme, mempromosikan kerja sama anti-pandemi internasional dan memimpin reformasi sistem tata kelola kesehatan global.

Isi pidato tersebut adalah:

— Tiongkok akan memberikan tambahan 3 miliar dolar AS dalam bantuan internasional selama tiga tahun ke depan untuk mendukung respons COVID-19 dan pemulihan ekonomi dan sosial di negara-negara berkembang lainnya.

— Setelah memasok 300 juta dosis vaksin ke dunia, Tiongkok akan menyediakan lebih banyak lagi vaksin dengan kemampuan terbaiknya.

— Tiongkok mendukung perusahaan vaksinnya dalam mentransfer teknologi ke negara berkembang lainnya dan melakukan produksi bersama dengan mereka.

— Setelah mengumumkan dukungan untuk penghapusan hak kekayaan intelektual pada vaksin COVID-19, Tiongkok juga mendukung Organisasi Perdagangan Dunia dan lembaga internasional lainnya dalam membuat keputusan awal tentang masalah ini.

— Tiongkok mengusulkan pembentukan forum internasional tentang kerja sama vaksin untuk negara-negara pengembang dan produsen vaksin, perusahaan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengeksplorasi cara-cara mempromosikan distribusi vaksin yang adil dan merata di seluruh dunia.

Praktik kerjasama anti-pandemi internasional telah membuktikan bahwa membangun komunitas global kesehatan untuk semua adalah aspirasi bersama oleh orang-orang dari semua negara dan tren sejarah. Ini adalah cara yang tepat untuk mengatasi tantangan bersama umat manusia dan membangun dunia yang lebih baik.

Tiongkok akan bergandengan tangan dengan komunitas internasional untuk memperdalam solidaritas dan kerja sama, bekerja sama untuk mengatasi pandemi, dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dunia yang stabil dan membangun komunitas kesehatan global untuk semua. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Soal Asal-Usul COVID-19, China Selalu Transparan

  • Lupita
  • 22 Jul 2021

news

Wawancara Tim Bolong.id dengan Duta Besar China untuk ASEAN ...

  • Lupita
  • 23 Jun 2021

news

Deng Xijun: UU Anti Sanksi Asing Tak Akan Pengaruhi Investas...

  • Lupita
  • 23 Jun 2021

news

Deng Xijun Jelaskan Latar Belakang dan Poin Penting UU Anti ...

  • Esy Gracia
  • 23 Jun 2021

news

Deng Xijun: Kerjasama Strategis China-ASEAN Terus Meningkat

  • Lupita
  • 14 Jun 2021

news

Harapan China untuk Bangun Hubungan dengan ASEAN, Begini..

  • Lupita
  • 12 Jun 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3