Baca dalam 3 menit

China Dorong Perusahaan Game Online Perketat Aturan

Waktu Publish : 19 Sep 2021, 14:39 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

Pembatasan main game pada remaja Tiongkok - Image from EPA/ALEX PLAVEVSKI

Bolong.id - Dengan Tiongkok memperketat peraturannya tentang game online untuk anak di bawah umur, pihak berwenang baru-baru ini memanggil perusahaan game China untuk mendorong mereka menegakkan aturan dan mengatasi celah.

Pada tanggal 8 September, pejabat dari Departemen Publisitas Partai Komunis Tiongkok, Administrasi Pers dan Publikasi Nasional (NPPA), dan Kantor Komisi Urusan Ruang Siber Pusat bertemu dengan staf di perusahaan game terkemuka, termasuk Tencent dan NetEase.

Dilansir dari RADII pada Minggu (19/9/2021), pertemuan itu terjadi setelah NPPA mengumumkan peraturan baru pada 30 Agustus 2021, yang membatasi perusahaan game untuk menyediakan lebih dari tiga jam waktu layanan per minggu untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Pihak berwenang meminta perusahaan terkait untuk mematuhi aturan baru, menekankan bahwa mereka harus menyensor konten game mereka dan mengatasi pengeluaran berlebihan yang meluas terkait dengan game.

Peraturan Agustus juga meminta perusahaan untuk menegakkan verifikasi identitas bagi para gamer. Laporan media pemerintah pada awal September menemukan bahwa anak di bawah umur membeli atau menyewa akun dewasa untuk melewati pengenalan wajah dan identifikasi nama asli pada platform game yang mengharuskan pengguna berusia minimal 18 tahun untuk bermain selama jam malam.

Pada 7 September, Tencent mengumumkan bahwa mereka telah menggugat lebih dari 20 platform perdagangan game online, termasuk 5173 dan TaoShaoYou, karena menyewakan akun kepada anak di bawah umur. Tencent juga telah mengirimkan surat penghentian ke platform e-commerce, termasuk JD.com dan Taobao.

Beberapa kota telah mengambil tindakan terhadap perusahaan game yang melanggar aturan.

Pada 14 September 2021, pihak berwenang Beijing memperingatkan dan mendenda sebuah perusahaan internet yang memiliki enam permainan terbuka untuk anak di bawah umur dari pukul 10 malam hingga 8 pagi setiap hari, kerangka waktu yang ditetapkan sebagai jam malam dalam pembaruan Undang-Undang Republik Rakyat Tiongkok tentang Perlindungan anak di bawah umur. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong