Baca dalam 3 menit

China Bangun 3 Bandara Kelas Dunia dalam 4 Tahun Terakhir

SHARE ARTIKEL

Bandara Baru di Ibukota China - Image from China News

Xiamen, Bolong.id - Tiongkok mencapai kemajuan komprehensif di sektor bandara sipil dengan langkah besar ke depan dalam membangun kluster bandara kelas dunia, kata Pejabat Senior Penerbangan Sipil, Kamis (29/10).

Sektor ini telah memperoleh kemajuan dalam skala konstruksi, kecepatan, dan investasi selama periode Rencana Lima Tahun ke-13 (2016-2020), kata Dong Zhiyi, wakil kepala Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok. Dilansir dari China News pada Kamis (29/10/2020).

Dong membuat pernyataan itu pada konferensi yang diadakan di Xiamen, Tiongkok timur, yang berfokus pada pengembangan bandara sipil Tiongkok.

Selama periode 2016-2020, Tiongkok berupaya membangun tiga kluster bandara tingkat dunia di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei, Delta Sungai Yangtze, dan Area Teluk Besar Guangdong-HongKong-Macao, yang semuanya merupakan lingkaran ekonomi utama Tiongkok.

Bersamaan dengan langkah besar dalam membangun kluster bandara kelas dunia, Tiongkok juga telah bergerak maju dalam membangun 10 hub penerbangan internasional dan 29 bandara hub regional, bersama dengan sejumlah bandara non-hub, menurut Dong.

Pada akhir periode 2016-2020, Tiongkok akan melihat jumlah total bandara mencapai 241, dan peningkatan setiap tahunnya. (*)

Terkait

international

China Bangun 3 Bandara Kelas Dunia dalam 4 Tahun Terakhir

  • Lupita
  • 31 Oct 2020
Logo follow bolong