Baca dalam 4 menit

Mobil Listrik di China Antre Berjam-Jam Untuk Isi Ulang Daya

Waktu Publish : 05 Oct 2021, 15:16 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Pengisian Daya Mobil - Image from KrAsia

Bolong.id - Di musim liburan nasional Tiongkok, banyak warga keluar dengan kendaraan energi baru (NEV)-nya yang berdaya listrik. Meningkatnya pemakai kendaraan membuat banyak tempat pengisian daya dipenuhi oleh pengendara.

Pada 1 Oktober 2021, pemilik kendaraan energi baru yang kembali dari Shenzhen ke Hunan menghabiskan lebih dari lima jam untuk mengisi daya mobil di area layanan Leiyang. Dilansir dari Xinhua pada Selasa (5/10/2021), perjalanan yang semula hanya menghabiskan waktu sekitar 8 jam akhirnya memakan waktu 16 jam.

Seorang pemilik mobil energi baru mengatakan, “Saya memeriksa maps tidak ada kemacetan lalu lintas, jadi saya memutuskan untuk pulang sementara. Saya berjalan dengan lancar di sepanjang jalan. Ketika saya tiba di area layanan Leiyang, saya harus mengisi daya, dan akhirnya saya tiba di stasiun pengisian. Banyak mobil berbaris di sana.”

“Selama empat jam ini, saya bahkan tidak berani ke kamar mandi karena takut antrean saya dipotong. Saat itu ada lebih dari 20 mobil yang mengantri, saya tidak peduli, saya harus mengantri setidaknya selama tiga jam,” tambahnya.

Pada akhirnya, pemilik menghabiskan 16 jam hingga akhirnya sampai di rumah. ia mengantre selama empat jam, mengisi daya selama satu jam, dan butuh 16 jam untuk sampai ke rumah.

Menurut State Grid, selama liburan Hari Nasional tahun ini, kapasitas pengisian harian jalan raya domestik mencapai rekor tertinggi, hampir empat kali lipat dari biasanya. Pada 3 Oktober 2021, e-charge State Grid mengisi 15.668 kendaraan listrik di provinsi Hunan, di antaranya pengisian jalan raya meningkat 96% tahun-ke-tahun.

Dalam rangka memenuhi puncak pengisian pada Hari Nasional, Perusahaan Kendaraan Listrik State Grid Hunan melakukan drainase stasiun pengisian di 18 area layanan seksi Beijing-Hong Kong-Macao Hunan.

Menurut statistik dari State Grid, dari 1 hingga 3 Oktober 2021, total kapasitas pengisian jaringan layanan pengisian dan pertukaran State Grid meningkat sebesar 59% tahun-ke-tahun, di mana kapasitas pengisian fasilitas pengisian jalan raya meningkat sebesar 56,52% tahun ke tahun, dan kapasitas pengisian harian fasilitas pengisian daya perkotaan meningkat sebesar 75,23% tahun ke tahun.

Dari perspektif kapasitas pengisian satu hari fasilitas pengisian jalan tol, kapasitas pengisian fasilitas pengisian jalan bebas hambatan mencapai 1,4292 juta kilowatt-jam pada 1 Oktober 2021, yang hampir 4 kali lipat dari kapasitas pengisian harian normal. Ini adalah rekor tertinggi.

State Grid mengatakan bahwa alasan utama untuk kapasitas pengisian baru yang tinggi adalah peningkatan pesat dalam jumlah kendaraan energi baru domestik. Hingga akhir September, ada 6,78 juta kendaraan energi baru di Tiongkok, dan 1,87 juta kendaraan energi baru telah didaftarkan tahun ini, hampir 1,7 kali lipat dari tahun 2020. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

technology

Kemeriahan CIIE Ke-4, Dari Mobil Terbang Hingga Pickup Super...

  • Lupita
  • 07 Nov 2021

business

Daftar 10 Mobil NEV Terlaris di Tiongkok

  • Lupita
  • 22 Aug 2021

news

Perkembangan Industri Mobil Energi Baru China Masuki Jalur C...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong