Baca dalam 3 menit

PMI China di Sektor Manufaktur Stabil di bulan Oktober

SHARE ARTIKEL

PMI Manufacturer - Image from China news

Jakarta, Bolong. id - Indeks manajer pembelian manufaktur (Purchasing Managers' Index; PMI) Tiongkok, mengukur aktivitas pabrik turun tipis pada bulan Oktober, tetapi berdiri di atas wilayah pengembangan berkat langkah-langkah pro-pertumbuhan pemerintah.

PMI untuk sektor manufaktur masuk di 51,4 di bulan Oktober, sedikit turun dari 51,5 di bulan September, Biro Statistik Nasional mengatakan Sabtu (31/10). Dilansir dari China News pada Rabu (04/11/2020).

Angka di atas 50 menunjukkan pengembangan, sementara angka di bawah menunjukkan penyusutan.

PMI Oktober, mengalahkan ekspektasi pasar 51,3, menandai pengembangan bulan kedelapan berturut-turut.

Sub-indeks untuk produksi berdiri di 53,9, tetap di wilayah pengembangan dan turun 0,1 poin dari September, sedangkan untuk pesanan baru tetap tidak berubah di 52,8, menunjukkan peningkatan permintaan yang berkelanjutan, menurut ahli statistik senior NBS Zhao Qinghe.

Orde baru ekspor dan sub-indeks impor naik menjadi 51 dan 50,8 di bulan Oktober, masing-masing naik 0,2 poin dan 0,4 poin dari bulan sebelumnya.

Data hari Sabtu juga menunjukkan PMI untuk sektor non-manufaktur negara itu berada di 56,2 pada Oktober, naik dari 55,9 bulan lalu. (*)

Terkait

business

PMI China di Sektor Manufaktur Stabil di bulan Oktob

  • Lupita
  • 04 Nov 2020
Logo follow bolong