Baca dalam 2 menit

Begadang Tingkatkan Risiko Infeksi COVID-19?

Waktu Publish : 07 Nov 2021, 12:26 WIB
Sumber : 王萍
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi begadang - Image from iStockphoto

Bolong.id - Selain perlindungan selama pandemi, yang perlu kita lakukan adalah memperkuat kekebalan tubuh kita. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nutrisi, berolahraga secara teratur dan menjaga mood bahagia, Anda juga harus berhati-hati agar tidak begadang.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa jadwal kerja yang tidak teratur berkaitan dengan gangguan sistem kekebalan tubuh, yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi virus. Dengan kata lain, begadang akan menurunkan kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko infeksi penyakit.

Dilansir dari 王萍, studi telah menemukan bahwa kemampuan tubuh untuk melawan infeksi berfluktuasi di siang hari, dan paling lemah saat tidur. Artinya, Jika Anda harus begadang, sistem kekebalan akan menurun, dan dalam hal ini, Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Studi telah menemukan bahwa begadang atau gangguan tidur kronis berkaitan dengan melemahnya kekebalan manusia. Misalnya, orang yang bekerja shift malam lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus daripada orang yang bekerja di siang hari. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Awas... Ini 4 Bahaya Begadang

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

health

Sering Begadang karena Main HP? Hati-hati dengan Masalah Ber...

  • Lupita
  • 14 Mar 2021

health

8 Bahaya Begadang!

  • Della Shafira Putri
  • 13 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong