Baca dalam 2 menit

Jaga Kebersihan Mulut Dapat Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Waktu Publish : 06 Nov 2021, 14:23 WIB
Sumber : 王萍
SHARE ARTIKEL

Menyikat Gigi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Bagi kebanyakan orang dewasa, menjaga kebersihan mulut mereka dapat menyikat gigi setiap pagi dan sore. Kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan bakteri mulut masuk ke aliran darah dan menyebabkan peradangan sistemik.

Penyakit mulut seperti kerusakan gigi dan penyakit periodontal mungkin tampak tidak mencolok, tetapi mereka juga mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

Dilansir dari 王萍, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebersihan mulut yang baik dapat membantu mengurangi risiko fibrilasi atrium (irama jantung tidak beraturan) dan gagal jantung.

Orang yang menyikat gigi 3 kali sehari memiliki risiko fibrilasi atrium 10% lebih rendah dan risiko gagal jantung 12% lebih rendah.

Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam risiko fibrilasi atrium di antara orang-orang yang telah menerima pembersihan gigi profesional, dan risiko gagal jantung adalah 7% lebih rendah.

Semakin besar jumlah gigi yang hilang, semakin tinggi risiko keseluruhan fibrilasi atrium dan gagal jantung. Di antara mereka, orang dengan lebih dari 22 gigi yang hilang memiliki peningkatan risiko gagal jantung secara signifikan sebesar 32%. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong