Baca dalam 2 menit

Habis Masa Jabatan, Dubes Xiao Qian Lakukan Perpisahan dengan Menlu Indonesia Retno Marsudi

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 08:36 WIB
SHARE ARTIKEL

Duta Besar Xiao Qian Melakukan Panggilan Perpisahan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno- Image from mmbiz.qpic.cn

Beijing, Bolong.id - Pada tanggal 23 November, Duta Besar Xiao Qian melakukan panggilan perpisahan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Dilansir dari mp.weixin.qq.com pada Rabu (24/11/2021) Dubes Xiao mengatakan bahwa dalam empat tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia telah menikmati stabilitas politik, kemakmuran ekonomi, dan keharmonisan sosial. Indonesia mengejar kebijakan luar negeri yang independen dan proaktif, dan status serta pengaruh internasionalnya telah meningkat secara signifikan.

Dalam empat tahun trakhir, hubungan Tiongkok-Indonesia terus berkembang dan semakin dalam, di bawah arahan strategis kedua kepala negara. Kerja sama ekonomi dan perdagangan kedua negara meningkat melawan tren, kerja sama investasi dilakukan ke segala arah, dan kerja sama vaksin menjadi sorotan baru hubungan bilateral.

Tiongkok mengucapkan selamat dan mendukung Indonesia sebagai presiden G20, dan bersedia untuk terus memperdalam kerja sama pragmatis kedua negara di berbagai bidang dan mendorong kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia ke tingkat yang baru.

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia memberikan komentar positif atas capaian dalam pengembangan hubungan bilateral dan mengapresiasi kontribusi Dubes Xiao dalam memperdalam hubungan bilateral. Beliau juga mengatakan bahwa hubungan antara Indonesia dan Tiongkok sangat penting.

"Terima kasih atas dukungan Tiongkok untuk kepresidenan Indonesia di G20 dalam beberapa kesempatan. Diyakini bahwa di bawah asuhan dan promosi kedua kepala negara, hubungan kedua negara akan mencapai perkembangan yang lebih besar," katanya dalam acara tersebut. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong