Baca dalam 3 menit

Masa Jabatan Usai, Dubes Xiao Qian Adakan Perpisahan Dengan Megawati

Waktu Publish : 04 Nov 2021, 16:09 WIB
SHARE ARTIKEL

Xiao Qian dan Megawati - Image from Weixin.qq.com

Beijing, Bolong.id – Beberapa waktu lalu, Duta Besar Xiao Qian melakukan panggilan perpisahan kepada Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan mantan Presiden Megawati.

Dilansir dari laman resmi pada aplikasi weixin.qq.com pada Kamis (04/11/21), Dubes Xiao berterima kasih kepada Megawati atas kontribusi positifnya terhadap perkembangan hubungan kedua pihak dengan kedua negara Tiongkok dan Indonesia serta dukungannya yang besar terhadap kerja Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia.

Duta Besar Xiao mengatakan bahwa dalam empat tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Indonesia telah mencapai stabilitas politik, pembangunan ekonomi, dan harmoni sosial, dan mencapai hasil yang baik dalam menanggapi pandemik COVID-19.

Hasil signifikan telah dicapai dalam perkembangan hubungan kedua pihak dengan kedua negara Tiongkok dan Indonesia. Partai Komunis Tiongkok dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah memperkuat pertukaran di bidang pemerintahan dan administrasi, dan bersama-sama mempromosikan pendalaman dan perluasan berkelanjutan dari kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia, dan mencapai peningkatan kontra-tren di bawah situasi pandemi.

Tiongkok sangat yakin dengan prospek perkembangan hubungan kedua pihak dan kedua negara, dan bersedia untuk terus memperkuat pertukaran persahabatan dan kerja sama antara kedua pihak serta memperluas dan memperdalam kemitraan strategis yang komprehensif antara kedua negara.

Megawati berkata, tolong sampaikan rasa hormat dan salam saya yang tulus kepada Sekretaris Jenderal Xi Jinping. Dalam empat tahun terakhir, hubungan kedua pihak dan kedua negara telah berkembang dengan baik, dan kerja sama anti-pandemi dan ekonomi telah mencapai hasil yang bermanfaat. Saya puas dengan ini. Atas nama Partai PDIP dan rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Tiongkok atas bantuannya yang tanpa pamrih dalam vaksin. Kepada Duta Besar telah melakukan upaya besar dan memberikan kontribusi penting bagi pengembangan hubungan antara kedua pihak dan kedua negara.

Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Duta besar. Saya berharap Anda akan terus peduli dan mendukung perkembangan hubungan kedua pihak dan kedua negara. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Xiaomi Bocorkan Mobil Buatannya, Seperti Apa?

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong