Baca dalam 3 menit

Lezat dan Sehat! Begini Cara Konsumsi Chia Seed

Waktu Publish : 10 Nov 2021, 16:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Cara Konsumsi Biji Chia Seed - Image from cdn-cas.orami.co.id

Bolong.id - BChia Seed memiliki rasa yang hambar. Namun, biji chia memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan tentunya bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi dengan takaran yang pas.

Untuk mengonsumsi chia seed kamu harus merendamnya selama beberapa menit agar biji chia menjadi lebih lunak dan mudah dikonsumsi. Bisa juga dicampur diberbagai makanan.

Selain dapat dimakan langsung, biji chia dapat di konsumsi dengan cara lain, serti bisa dicampur dengan berbagai jenis makanan. Dilansir HealthNewsToday, ini cara mengonsumsi chia seed

1. Chia seed sebagai Toping Oatmeal

Selain menjadikan buah sebagai toping, chia seed juga sangat cocok loh untuk dijadikan tambahan toping oatmeal kamu. Caranya kamu cukup menaburkan biji chia pada oatmeal, dan siap untuk dinikmati.

2. Chia seed dengan jus

Chia seed juga bisa kamu campurkan ke dalam jus. Caranya cukup dengan campurkan saat diblender atau sebagai topping jus. Cara ini membuat jus kamu lebih nikmat.

3. Chia seed dengan smoothie

Biji chia yang tergolong kecil bisa menjadi topping apa saja, termasuk smoothie. Tekstur biji chia bisa membuat smoothie kamu lebih bervariasi.

4. Chia seed dengan pudding

Menikmati Pudding dengan topping buah memang sudah sering. Cobalah mencampurkan chia seed ke dalam pudding, bentuk yang menyerupai biji selasih ini juga cocok sebagai campuran pudding. Caranya kamu tinggal memasukkan biji chia kedalam adonan pudding, tunggu hingga mengeras dan kamu bisa menikmatinya.

5. Chia seed dan selai

Saat kamu bosan makan roti dengan selai yang itu-itu aja, sepertinya chia seed bisa kamu gunakan sebagai teman selai. Caranya cukup kamu hanya mencampurkan biji chia dengan selai lalu oleskan ke roti atau dimakan langsung.(*)

Terkait

health

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Chia seed untuk Kesehatan Tubu...

  • Lupita
  • 24 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong