Baca dalam 2 menit

Khasiat Daun Mint Untuk Turunkan Berat Badan

Waktu Publish : 10 Jan 2022, 10:28 WIB
Sumber : chayi5.com
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi teh daun mint - Image from The Spruce Eats

Bolong.id- Saat ini banyak orang yang menganggap kurus sebagai premis kecantikan, padahal selama tidak terlalu gemuk akan tetap cantik. Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya melalui terapi diet.Anda bisa mencoba metode penurunan berat badan dengan minum teh daun mint.

1. Membakar lemak

Dilansir dari chayi5.com, mentol yang dikandungnya dapat mempercepat sirkulasi dalam tubuh, menghilangkan sifat berminyak, meredakan perut kembung dan mencapai tujuan pembusukan, membakar lemak tubuh, dan mengurangi berat badan.

2. Khasiat kecantikan

Minyak esensial yang diekstrak dari peppermint dapat digunakan dalam aromaterapi serta dalam parfum dan kosmetik untuk melindungi kulit. Banyak sekali manfaat daun mint untuk kulit, jika dirasa kulit kurang baik, bisa minum teh daun mint di waktu-waktu biasa yang dapat mendetoksifikasi dan menyehatkan kulit. Ini sangat baik untuk wanita.

3. Menghambat rambut tubuh

Ilmuwan Turki telah menunjukkan bahwa jika Anda minum 2 cangkir teh mint sehari selama 5 hari berturut-turut, secara efektif dapat mengurangi hormon pria, sehingga menghambat pertumbuhan rambut tubuh.

4. Menghilangkan panas dan meredakan sakit tenggorokan

Pengobatan Tiongkok percaya bahwa peppermint memiliki sifat pedas dan sejuk, dan menghilangkan panas serta menenangkan tenggorokan. Jika tenggorokan Anda sangat tidak nyaman, Anda tidak perlu minum obat apa pun untuk kasus ringan, minum teh daun mint dapat meredakan gejala dan menjernihkan perut, memiliki banyak manfaat untuk tenggorokan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Berbagai Manfaat Minum Teh Maofeng

  • Lupita
  • 15 Nov 2021

health

Ini Dia Efek Samping dan Kontraindikasi Teh Daun Murbei, Oba...

  • Lupita
  • 09 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong