Baca dalam 3 menit

The Room of Substitution, Menampilkan Keindahan Khas Opera Peking

Waktu Publish : 02 May 2021, 08:43 WIB
Sumber : China.com
SHARE ARTIKEL

Audisi Opera Peking - Image from China.com

Shanghai, Bolong.id - "Selama audisi, ada sebanyak 40 tepuk tangan dari penonton," kata penulis drama terkenal Luo Huaizhen kepada wartawan. Pada pagi hari tanggal 28, pertemuan media diadakan di"The Room of Substitution"Opera Peking modern (sebelumnya "No War in Beiping"). Karya tersebut diadaptasi dan dibuat oleh Teater Opera Shanghai Peking berdasarkan karya Liu Heping, dan akan dipentaskan di Aula Opera Gedung Opera Shanghai pada pukul 19:30 pada tanggal 19 dan 20 Mei. Keseluruhan drama itu luar biasa, epik, dan panggungnya menyajikan pesona modern yang kuat. Ini adalah mahakarya yang dibuat oleh Teater Opera Shanghai Peking untuk merayakan ulang tahun ke-100 berdirinya Partai Komunis Tiongkok.

Dilansir dari China.com pada Rabu(28/04/2021). "Pergantian" berlatar belakang di Peking dari tahun 1948 hingga 1949. Selama pertempuran yang menentukan antara Kuomintang dan Partai Komunis, arus bawah di kota Peking, di mana ekonomi runtuh dan mata pencaharian masyarakat sekarat, berkecamuk. Pemerintah Kuomintang dan keluarga yang kuat serakah dan dengan sembrono menjarah kehidupan orang-orang. Anggota bawah tanah Partai Komunis Tiongkok Fang Meng'ao, Xie Peidong, Cheng Xiaoyun, dll. Untuk pembebasan damai kota kuno, untuk kebahagiaan dan ketenangan rakyat, menyerahkan hidup mereka dan lupa berurusan dengan musuh. Seluruh drama menempatkan karakter dalam arus sejarah, dan melalui penggambaran halus keluarga, cinta, dan kondisi keluarga dan nasional mereka, penampang emosional dari tiga campuran diproyeksikan ke dalam peta spiritual era makro, menunjukkan potret kelompok dari anggota bawah tanah PKT dan kedalaman mereka.

Emosional, karakter ulet, dan keyakinan yang kuat mengungkapkan kebenaran abadi bahwa "mereka yang memenangkan hati orang-orang memenangkan dunia" dan menjawab pertanyaan historis "mengapa Kuomintang akan kalah dan mengapa Partai Komunis akan menang ".

"Ruang Pergantian" Opera Peking menampilkan keindahan Opera Peking bergaya Shanghai - Image from China.com

Pada peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis Tiongkok, Shanghai Peking Opera menciptakan dan melatih "Substitusi" Opera Peking modern, mewarisi gen merah melalui sarana artistik, mengarahkan penonton untuk kembali ke momen bersejarah pembebasan damai dari Peking dan berdirinya Tiongkok Baru, dan untuk mewujudkan kekuatan abadi dari kepercayaan komunis. Pada saat yang sama, Teater Opera Peking Shanghai mengambil kesempatan ini untuk secara aktif mempromosikan penciptaan opera Peking modern, penciptaan dan aransemen "Ruang Pergantian", dari teks, sutradara, pertunjukan, dan musik untuk membuat pemikiran baru dan eksplorasi baru. , dan berusaha untuk berpindah dari konsepsi ke presentasi panggung yang memiliki karakteristik dan zaman yang kekinian.

Tim kreatif opera Peking modern "Ruang Pergantian" mengandalkan Shanghai Peking Opera Theatre dan secara aktif merekrut para ahli dari industri teater nasional. Ia telah memenangkan banyak penghargaan nasional seperti "Penghargaan Wenhua", "Penghargaan Lima Satu Proyek", dan "Penghargaan Proyek Keunggulan Seni Panggung Nasional". Banyak seniman terkenal bergabung dengan kru, membentuk acara besar kerja sama yang kuat. Banyak dari seniman ini telah bekerja sama dengan Teater Opera Shanghai Peking untuk pertama kalinya. Penulis skenario Luo Huaizhen dan Gong Xiaoxiong, sutradara Cao Qijing, Direktur Eksekutif Li Yongzhi, desain vokal dan komposisi Zhu Shaoyu, desain panggung Luo Jiangtao dan Chen Tingting, desain pencahayaan Shen Qian, desain pemodelan layanan Yang Donglin, dll. Bekerja sama untuk membuat drama itu.

Tim utama drama ini terdiri dari aktor muda Fu Xiru, Dong Hongsong, Gao Hongmei, Lu Su, Yang Yang, Sun Wei yang telah berpartisipasi dalam banyak drama baru dan telah mengumpulkan pengalaman kreatif. Cao Qijing, seorang profesor, tutor doktoral dan sutradara dari Central Academy of Drama, mengedepankan tuntutan tinggi pada penampilan tim aktor muda. Dia meminta para aktor untuk mendalami berbagai hal, mengalami emosi yang nyata, mengekspresikannya dengan metode opera yang halus , dan menekankan pada komunikasi antar karakter. Itu membuat keseluruhan drama penuh dengan emosi, ritme yang kuat, dan penuh ketegangan. Baik itu dibintangi oleh Fu Xiru, Dong Hongsong, Gao Hongmei, Lu Su, Yang Yang, atau dibintangi oleh Sun Wei dan Wang Nannan, potensi pertunjukan dirangsang sepenuhnya, dari perspektif konsep pertunjukan dan cara berekspresi, keduanya telah memperoleh peningkatan dan peningkatan yang luar biasa, dan juga membuat "Ruang Substitusi" menghadirkan fitur artistik yang halus, halus, dan sangat komprehensif.

Serial TV "No War in Beiping" - Image from China.com

Dari Opera Peking "No War in Peking" hingga "Replacement", Shanghai Peking Opera Theatre telah mempersiapkan selama bertahun-tahun dengan konsentrasi skrip yang tinggi dan mengubah draf skrip. "Six Years of Grinding a Sword" dengan tegas menangkap tema-tema modern , gigih dalam proyek, dan berjuang untuk kesempurnaan. Antusiasme kreatif, tanpa henti memoles repertoar.

Pada tahun 2016, serial TV "No War in Beiping" menimbulkan sensasi yang fenomenal. Di penghujung tahun, Shanghai Peking Opera Theater melakukan perjalanan khusus ke Beijing untuk mengunjungi penulis asli Liu Heping. Liu Heping, yang merupakan seorang dramawan dan seorang penggemar opera Shanghai, berjanji akan memberikan hak untuk mengadaptasi karya Shanghai. Pada tahun 2018, Opera Peking "No War in Peking" secara resmi didirikan. Pada Mei 2019, repertoar tersebut berpartisipasi dalam Festival Seni China ke-12. Selain mendapatkan pengakuan, pihak teater juga mengetahui bahwa repertoar tersebut masih memiliki ruang yang besar untuk perbaikan. Teater mengundang penulis skenario terkenal Luo Huaizhen (sutradara naskah untuk "No War in Peiping"), dan bersama dengan Gong Xiaoxiong (penulis No War in Peking), membuat perubahan subversif pada teks tersebut. Pada Desember 2020, namanya diubah menjadi berubah menjadi pertanda perubahan era lama dan baru. "Ruang Pergantian" diatur kembali dan dilatih. Setelah dua putaran latihan, babak pertama audisi internal diadakan pada bulan April tahun ini. Usai audisi internal, tim kreatif utama membuat rangkuman dan mengusulkan perbaikan atas permasalahan yang ada, selanjutnya akan dipoles kembali pada Mei dan penampilan resmi akan dilakukan pada 19 dan 20 Mei.

"Substitution Room" menggunakan gaya yang khas dan berat, perlakuan panggung yang simpel dan atmosferik, dan karakter emosional dibangun kembali di atas panggung. Penampilannya mengacu pada semangat drama, dan musiknya memperkenalkan konsep simfoni, membuat terobosan yang lebih berani dalam bentuk untuk merefleksikan hal ini Tujuan opera dalam mengejar modernisasi opera adalah untuk merefleksikan kehidupan modern, dengan warna yang tragis dan megah.Penyajian opera secara keseluruhan tidak hanya mempertahankan warisan seni opera Peking, tetapi juga menggabungkan rasa inovasi dan estetika modern.

"Pergantian" memperkuat emosi karakter-Fang Mengao dan hubungan ayah-anak Fang Buting, hubungan ayah-anak Xie Peidong dan Xie Mulan, hubungan suami-istri Fang Buting dan Cheng Xiaoyun, persahabatan, persaudaraan, dll. Plot berlangsung antara kerabat yang paling biasa. Tetapi identitas dan pengalaman mereka yang tidak biasa, takdir dan misi mereka terkait erat dengan zaman membuat drama ini jauh melampaui makna keluarga, dengan keagungan dan temperamen spiritual yang lebih besar yang dianugerahkan oleh zaman. Identitas karakter wanita Cheng Xiaoyun dalam drama tersebut telah banyak berubah, yang berbeda dari serial TV aslinya dan versi sebelumnya. Dia telah berubah menjadi "pengintai" yang vital dan "jiwa" di balik layar untuk dipromosikan perkembangan acara.

Drama tersebut memiliki semangat eksplorasi dalam musik, dan ini adalah upaya pertama untuk memasukkan karya simfoni Beethoven ke dalam Opera Peking. Klimaks dari "Perpisahan" ketujuh dalam drama tersebut, akan ada Cheng Xiaoyun dan Fang Buting di atas panggung dengan iringan bersama Jinghu dan versi piano dari "Symphony of Destiny" dan interpretasi penuh kasih dari "Farewell My Concubine", melalui berbagai integrasi Cina dan Barat, lebih. Ini menampilkan dunia emosional karakter secara luas dan mendalam, dan menciptakan rasa era yang luar biasa.

Gladi bersih "Ruang Pergantian" berlangsung lebih dari lima puluh hari. Di bawah kinerja teater yang sulit, kru bekerja sama untuk mempertahankan jadwal kreasi dan gladi yang berefisiensi tinggi dan berintensitas tinggi, dan mode latihan "berputar" dibuka untuk beberapa hari. Bahkan selama liburan Festival Musim Semi tahun ini, tim kreatif utama masih mengejar keunggulan. Untuk memperkuat perkembangan pemikiran protagonis Fang Mengao, sutradara, penulis skenario, dan aktor utama membuat perubahan berani pada naskah dan menambahkan adegan ke menunjukkan hilangnya kontak organisasi Fang Mengao Kehilangan kegembiraan dan kegembiraan setelah menemukan organisasi, lima adegan asli ditingkatkan menjadi tujuh, menyoroti keinginan karakter untuk berpegang pada keyakinan. Pencipta utama komposisi, nyanyian, dan seni panggung juga menerima tantangan tersebut. Mereka semua berkoordinasi dengan revisi teks selama Festival Musim Semi dan menyelesaikan revisi dan penyesuaian untuk menambah jumlah sesi.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

news

Seniman Opera Peking Legendaris China, Du Jinfang Meninggal ...

  • Lupita
  • 19 Apr 2021

culture

Arti Warna Dalam Riasan Wajah Pemeran Opera Peking

  • Lupita
  • 18 Apr 2021

culture

Film Biografi Legenda Opera Mei Lanfang akan Debut

  • Danang
  • 06 Mar 2021

Culture

Sejarah Panjang Pertunjukkan Opera Beijing

  • Lupita
  • 12 Dec 2020

culture

Opera Sun Go Kong Menangkan Hati Rakyat Kolombia

  • Isna Fauziah
  • 14 Oct 2020

culture

Pameran Seni Tradisional Gabungkan Opera Peking dan Lianhuan...

  • Della Shafira Putri
  • 14 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong