Baca dalam 3 menit

Expo Soroti Peran Warisan Budaya Takbenda dalam Pengentasan Kemiskinan

Waktu Publish : 25 Oct 2020, 13:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Expo Soroti Peran Warisan Budaya Takbenda dalam Pengentasan - Image from CGTN

Shandong, Bolong.id - Pameran Warisan Budaya Takbenda Tiongkok keenam dibuka pada Jumat (23/10/20) di Kota Jinan, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, menyoroti kontribusi warisan budaya takbenda dalam upaya pengentasan kemiskinan negara itu.

Dari pakaian tradisional, kerajinan tangan, hingga alat musik etnik dan seni pertunjukan, berbagai proyek warisan budaya takbenda Tiongkok dari seluruh negeri dipamerkan, menarik banyak pengunjung.

Penampil memainkan alat musik etnik di Pameran Warisan Budaya Takbenda Tiongkok keenam di Kota Jinan, Provinsi Shandong, Tiongkok timur, 23 Oktober 2020 - Image from CGTN

Pameran ini memamerkan pencapaian yang dibuat oleh Tiongkok dalam melindungi warisan budaya takbenda dan bagaimana orang-orang dari daerah yang dulunya miskin meningkatkan pendapatan mereka dan keluar dari kemiskinan dengan menjaga budaya tradisional Tiongkok tetap hidup.

Acara lima hari ini dapat dihadiri secara langsung dan secara virtual. Lebih dari 700 warisan budaya takbenda telah dipamerkan secara online, ditambah dengan serangkaian siaran langsung, menjual beberapa produk budaya untuk meningkatkan konsumsi. (*)

Pakaian tradisional Tiongkok dipamerkan di Pameran Warisan Budaya Takbenda Tiongkok keenam di Kota Jinan, Provinsi Shandong Tiongkok Timur, 23 Oktober 2020. - Image from CGTN

Terkait

culture

Pertujukan Boneka Tradisional Tiongkok Merambah ke Teknologi...

  • Isna Fauziah
  • 15 Jul 2020

culture

Para Ahli Bahas Revitalisasi Pedesaan Melalui Pengembangan B...

  • Isna Fauziah
  • 18 Oct 2020

culture

Seni Lukis Buluh: Tampilkan Keindahan Lahan Basah Panjin

  • Isna Fauziah
  • 20 Oct 2020

culture

Expo Soroti Peran Warisan Budaya Takbenda dalam Pengentasan ...

  • Isna Fauziah
  • 25 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong