Baca dalam 3 menit

Xi Jinping: China Gencar Inovasi Sains dan Teknologi

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from VCG

Beijing, Bolong.id - Tiongkok akan dengan penuh semangat membuat inovasi ilmiah dan teknologi untuk membantu menggerakkan pertumbuhan baru, kata Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Dialog CEO Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada Kamis (19/11/20) melalui tautan video di Beijing.

Dalam pidatonya, Xi Jinping mengatakan bahwa babak baru revolusi teknologi dan transformasi industri semakin cepat, dan sains dan teknologi memainkan peran yang lebih signifikan dalam meningkatkan produktivitas sosial.

Dilansir dari CGTN, ia mencatat, inovasi selalu menjadi pendorong utama pembangunan Tiongkok, dan negara tersebut telah membuat pencapaian besar dengan menerapkan strategi pembangunan yang digerakkan oleh inovasi.

"Saat Tiongkok memasuki tahap baru pembangunan, faktor-faktor produksi yang menopang perkembangannya telah mengalami perubahan besar. Artinya, Tiongkok harus mengejar inovasi untuk mencapai pertumbuhan berkualitas tinggi yang didorong oleh permintaan domestik," ujarnya.

"Kami akan sepenuhnya memanfaatkan permintaan pasar domestik berukuran super kami dan kekuatan sistem industrinya yang lengkap serta melipatgandakan upaya untuk mengubah hasil penelitian menjadi produktivitas nyata. Kami akan berusaha keras untuk membangun sistem inovasi yang mengintegrasikan sains dan teknologi, pendidikan, industri dan sektor keuangan, dan meningkatkan rantai industri. Ini akan menopang pembangunan ekonomi jangka panjang Tiongkok," Xi Jinping berjanji. (*)

Terkait

technology

Xi Jinping: China Gencar Inovasi Sains dan Teknologi

  • Isna Fauziah
  • 19 Nov 2020

international

Xi Jinping Pidato di Dialog CEO APEC via Streaming

  • Isna Fauziah
  • 19 Nov 2020
Logo follow bolong