Baca dalam 2 menit

WHO Percaya 'Pneumonia Tak Dikenal' di Kazakhstan Bisa Jadi COVID-19

Waktu Publish : 11 Jul 2020, 13:42 WIB
SHARE ARTIKEL

Dr. Michael Ryan - Image from : gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami


Jenewa, Bolong.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Jumat (10/7/2020) bahwa "pneumonia yang tidak diketahui" yang dilaporkan di Kazakhstan mungkin adalah COVID-19.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Tiongkok di Kazakhstan pada Kamis (9/7/2020) memperingatkan warga Tiongkok di sana, bahwa terdapat pneumonia lokal yang tidak diketahui penyebabnya, yang lebih berbahaya daripada COVID-19.

Pneumonia di Kazakhstan tersebut menyebabkan 1.772 kematian dalam enam bulan pertama tahun 2020 ini, termasuk 628 orang pada bulan Juni saja.

Michael Ryan, direktur eksekutif Program Keadaan Darurat Kesehatan WHO, mengatakan pada pengarahan rutin bahwa WHO bekerja sama dengan otoritas kesehatan di Kazakhstan di tengah meningkatnya kasus pneumonia yang dilaporkan di negara tersebut.

Saat ini, WHO sedang mempelajari kondisi dan kualitas pengujian lokal untuk COVID-19, guna memastikan apakah terdapat beberapa kasus pneumonia yang sebenarnya adalah COVID-19 yang tidak terdiagnosis, ungkap Ryan sembari menambahkan bahwa WHO "tetap berpikiran terbuka" terhadap kemungkinan lainnya. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong