Baca dalam 3 menit

Inilah Waktu Terbaik Minum Susu Kambing

Waktu Publish : 27 Sep 2021, 08:49 WIB
SHARE ARTIKEL

Susu Kambing - Image from Hello Sehat

Bolong.id- Dilansir dari 仁爱麻酱nP pada Jumat (24/9/2021) susu kambing bernilai gizi tinggi. Kapan waktu terbaik minumnya?

1. Minum susu kambing di pagi hari untuk mengisi kembali energi yang cukup, tapi hati-hati jangan meminumnya saat perut kosong.

Sebelum meminum susu kambing, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan dengan kandungan pati yang tinggi, seperti nasi, roti, biskuit dan makanan lainnya, yang dapat membuat susu kambing bertahan lebih lama di perut dan dapat dicerna dan diserap dengan baik. .

2. Minum susu kambing sebelum tidur malam

Minum susu kambing setengah jam sebelum tidur bermanfaat bagi tubuh manusia dalam penyerapan dan pemanfaatan kalsium dalam susu kambing. Sehingga kalsium darah dapat diisi ulang sepanjang malam untuk menjaga keseimbangan, yang berguna untuk mencegah pengeroposan tulang dan osteoporosis.

Pada saat yang sama, susu kambing juga mengandung efek sedatif dan hipnotis, memiliki efek membantu tidur.

Berapa banyak susu kambing yang tepat untuk diminum setiap hari?

Meskipun susu kambing memiliki nilai gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan, bukan berarti semakin banyak diminum semakin baik. Jika Anda minum terlalu banyak, itu dapat membahayakan kesehatan Anda jika tidak dapat diserap.

Disarankan agar Anda dapat melihat berapa banyak susu kambing yang Anda minum setiap hari sesuai dengan situasi Anda yang sebenarnya, seperti usia, konsumsi pekerjaan dan faktor lainnya. Umumnya orang dewasa bisa minum 250ml-500ml per hari, tidak lebih dari 1 liter. Selain itu, jumlahnya harus dikontrol setiap saat, sehingga Anda tidak bisa minum terlalu banyak dalam satu waktu.

Yang harus diperhatikan saat minum susu kambing

1. Minum susu kambing di pagi hari, jangan diminum saat perut kosong. Meminumnya saat perut kosong akan menyebabkan susu kambing dikeluarkan ke usus dan menyebabkan hilangnya nutrisi.

2. Sebelum minum susu kambing, Anda bisa minum air putih dalam jumlah yang sesuai, yang dapat membantu penyerapan nutrisi susu kambing.

3. Susu kambing mengandung bau tertentu. Orang yang tidak terbiasa dengan bau ini dapat mencoba memasukkan beberapa almond atau kantong kecil melati saat merebus susu kambing. Setelah mendidih, saring ampasnya untuk menghilangkan baunya. (*)

Terkait

health

Perhatikan Cara Saat Makan Yoghurt yang Tepat

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

lifestyle

City of the Week: Aneka Kuliner Urumqi

  • Djono W. Oesman
  • 07 Oct 2021

health

Manfaat Minum Secangkir Susu Kedelai Setiap Pagi Buat Tubuh

  • Visco Joostensz
  • 01 Oct 2021

health

Makanan Ini Dianggap Super Sehat dan Kaya Nutrisi, Benarkan ...

  • Lupita
  • 26 Sep 2021

news

Heboh Kue Bulan Berserakan di Lantai Sekolah, Ada Apa?

  • Visco Joostensz
  • 23 Sep 2021

health

Anggapan Minum Susu Sebelum Tidur Bahaya, Benarkah?

  • Djono W. Oesman
  • 26 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong