Baca dalam 5 menit

Sering Minum Teh, Cegah Kanker atau Sebabkan Kanker?

Waktu Publish : 19 Sep 2021, 09:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Minum Teh - Image from toutiao

Bolong.id - Orang-orang Tiongkok sangat menyukai teh sejak zaman kuno, dan teh memiliki posisi yang tak tergantikan dalam kehidupan. Nutrisi dan beberapa efek farmakologis dalam teh juga terus ditemukan oleh orang-orang, dan mereka bahkan mengatakan itu biasa teh dapat mencegah kanker. Apakah ini benar atau salah?

Dilansir dari 毅医生说 pada Sabtu (18/9/2021), budaya teh memiliki sejarah lebih dari 4.000 tahun. Banyak tetua di rumah selalu membuat teko teh setelah mengobrol dan menikmatinya dengan hati-hati. Ini juga membuat orang lebih tertarik. Apakah baik untuk kesehatan Anda minum teh secara teratur?

Teh - Image from toutiao


Banyak orang telah melakukan penelitian tentang masalah ini bahwa minum teh akan meningkatkan kemungkinan kanker. Kesimpulannya, minum teh tidak bisa mencegah kanker. Apa yang sedang terjadi? Masalah spesifik seperti ini harus dianalisis secara rinci.

Berkaitan dengan suhu teh

Lihat lebih dekat. Banyak orang terutama suka minum teh panas saat minum teh, terutama teh Gongfu. Suhu umumnya di atas 65 derajat Celcius, dan beberapa bahkan lebih tinggi. Mukosa sistem pencernaan manusia memiliki batas tertentu. Setelah suhu terlalu tinggi, dapat menyebabkan kerugian tertentu.

Jika Anda mempertahankan kebiasaan ini untuk waktu yang lama, mukosa sistem pencernaan Anda akan terus rusak, yang meningkatkan risiko patologi sel kanker. Pada saat yang sama, Organisasi Kesehatan Dunia telah lama mendaftarkan minuman dengan suhu 65°C. Ini adalah karsinogen sekunder.

Minum teh - Image from toutiao

Selanjutnya ada banyak nutrisi dalam teh, terutama kafein di dalamnya. Setelah memasuki tubuh manusia, secara efektif dapat menyegarkan otak. Kafein karena merangsang sekresi asam lambung, terutama kandungan kafein dalam teh kental tetap tinggi. Sekresi asam lambung yang berlebihan akan terus menimbulkan korosi pada mukosa lambung.

Khusus untuk pasien dengan penyakit lambung kronis, jika Anda minum teh terlalu kuat, itu akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada perut Anda dan meningkatkan risiko kanker.

Berkaitan dengan kebiasaan minum teh orang-orang di Tiongkok

Selama minum teh ditemani dengan rokok. Keadaan ini semakin meningkatkan risiko kanker. Bukannya Anda tidak bisa minum teh dalam hidup Anda, tetapi untuk menghindari berpasangan dengan tembakau dan alkohol.

Dalam kehidupan sehari-hari, konsep minum teh untuk kesehatan telah lama terbentuk. Mereka merasa sudah minum teh dan bisa merokok dan minum dengan aman. Namun, dokter menyebutkan bahwa alasan mengapa minum teh akan meningkatkan risiko menderita kanker terutama karena ia terikat dengan merokok dan minum. Pemandangan sering kita lihat adalah merokok sambil membuat teh dengan tea set, lalu berbicara dan tertawa bersama sambil minum.

Kebiasaan seperti ini sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Saya harap semua orang bisa memahami ini. Tidak peduli seberapa bagus tehnya, tidak berarti bahwa dapat secara efektif membantu Anda menjaga kesehatan atau mencegah kanker setelah beberapa teguk.

Merokok - Image from toutiao


2. Orang tidak boleh minum teh

1. Wanita hamil
Teh mengandung banyak polifenol teh dan kafein, yang akan merangsang janin setelah masuk ke tubuh manusia dan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan normal janin.

2. Penderita penyakit liver
Setelah teh memasuki tubuh manusia, itu terutama dimetabolisme oleh hati, dan fungsi hati rusak. Keadaan ini akan meningkatkan tekanan pada hati dan dapat mempengaruhi pemulihan fungsi hati.

3. Penderita batu saluran kemih
Teh tidak hanya mengandung beberapa bahan bermanfaat, tentu saja, juga mengandung sejumlah asam oksalat. Setelah asam oksalat masuk ke dalam tubuh manusia, maka akan membentuk batu dengan kalsium dalam urin, yang akan memperparah batu kemih. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Tiga Tahap Minum Teh Ala Orang Bai, Lambangkan Pahit Manis K...

  • Lupita
  • 15 Aug 2021

health

Tips Minum Teh Agar Lebih Mantap

  • Lupita
  • 30 May 2021

lifestyle

Tahukah Anda Teh Longjing itu Enak?

  • Visco Joostensz
  • 12 Apr 2021

culture

Tea Pai, Upacara Minum Teh dalam Tradisi Pernikahan Tiongkok

  • Lupita
  • 30 Mar 2021

lifestyle

Waktu Terbaik untuk Minum Teh Setiap Hari

  • Lupita
  • 21 Feb 2021

culture

Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Teh dan Guqi...

  • Maureen
  • 01 Oct 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong