China Apresiasi Pernyataan Pejabat Kanada tentang Ini

logo clock 3 Menit logo clock 19-09-2020, 14:59

Menteri Kesehatan Kanada Patty Hajdu - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - “Tiongkok mengapresiasi komentar objektif dan adil oleh Menteri Kesehatan Kanada Patty Hajdu atas upaya Tiongkok dalam memerangi COVID-19,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Jumat (18/9/2020).

Wang Wenbin (汪文斌), selaku juru bicara Kemenlu Tiongkok, mengatakan bahwa Tiongkok bersedia bekerja sama dengan komunitas internasional termasuk Kanada untuk memberikan kontribusi positif guna mengatasi pandemi sejak dini, dilansir dari ecns.cn, Sabtu (19/9/2020).

Wang membuat pernyataan tersebut pada konferensi pers harian ketika diminta untuk mengomentari pernyataan Hajdu baru-baru ini dalam sebuah wawancara, di mana Hajdu mengakui upaya Tiongkok dalam memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang munculnya COVID-19 lebih awal dan membagikan urutan genetik virus tersebut, memungkinkan negara lain untuk melakukan pengujian dengan cepat.

Wang menjelaskan sejak wabah COVID-19, Tiongkok telah secara terbuka, transparan, dan bertanggung jawab, serta sungguh-sungguh memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya di bawah Peraturan Kesehatan Internasional dan melakukan kerja sama internasional dalam pencegahan dan pengendalian virus.

“Tiongkok tidak membuang waktu untuk melaporkan pandemi ke WHO, untuk mengidentifikasi dan mempublikasikan urutan genetik virus, dan untuk merilis diagnosis, pengobatan, serta rencana pencegahan dan pengendalian yang relevan kepada komunitas internasional, juga berbagi informasi pandemi serta pengalaman pencegahan dan pengendalian (wabah) dengan negara dan wilayah terkait secara tepat waktu,” tambahnya.

Pemerintah Tiongkok selalu mengutamakan manusia dan kehidupan mereka, serta menjunjung tinggi kerja sama dalam memerangi virus, kata Wang, seraya menambahkan bahwa hasil upaya anti-pandemi Tiongkok akan bertahan dalam ujian waktu dan sejarah.

Sejak merebaknya wabah COVID-19, Wang juga menyebutkan bahwa Tiongkok dan Kanada telah saling memberikan dukungan yang berharga dan mempertahankan kerja sama yang baik. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

China Amandemen UU Bendera Nasional

 

logo clock 19-10-2020, 14:38
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kedutaan Besar China Tentang Wawancara Media India Ini

 

logo clock 19-10-2020, 14:22
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Lindungi Anak di Bawah Umur di Dunia Maya, China Revisi Undang-Undang

 

logo clock 19-10-2020, 11:59
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Desak Jepang Refleksikan Kesalahan Agresi di Masa Lalu

 

logo clock 19-10-2020, 11:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pembukaan ASEAN-China Young Leaders Scholarship (ACYLS) 2020 Bakal Digelar Online

 

logo clock 19-10-2020, 04:31
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Viral