Para Pebisnis Desak Meksiko Tingkatkan Investasi Tiongkok

logo clock 3 Menit logo clock 15-09-2020, 16:28

Para Pebisnis Desak Meksiko Tingkatkan Investasi Tiongkok - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Meksiko, Bolong.id - Meksiko perlu memacu lebih banyak investasi Tiongkok untuk mengaktifkan kembali ekonominya, para pemimpin bisnis mengatakan pada Senin (14/9/2020) dalam sebuah konferensi daring bertajuk "Persiapkan Perusahaan Anda untuk Menarik Investasi dari Tiongkok."

Jose Manuel Lopez, presiden Konfederasi Kamar Dagang, Layanan, dan Pariwisata Nasional Meksiko, mengatakan Meksiko harus mengubah krisis kesehatan COVID-19 menjadi sebuah peluang menguntungkan dengan menarik lebih banyak investasi dari Tiongkok untuk meredam penurunan tajam dalam kegiatan ekonomi, dilansir dari Xinhua, Selasa (15/9/2020).

Ekonomi Meksiko, terbesar kedua di Amerika Latin setelah Brasil, dapat menyusut sebanyak 10,5 persen pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19, menurut Dana Moneter Internasional.

Meksiko memiliki peluang untuk bekerja sama dengan Tiongkok "guna meningkatkan perdagangan internasional, menarik investasi yang lebih besar, dan mencapai pertumbuhan yang diminta negara dengan menjadi lebih kompetitif di pasar," ujar Lopez, sembari menekankan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Meksiko untuk mendiversifikasi perdagangan di luar mitra dagang tradisionalnya.

“Tiongkok tidak hanya menyumbang sejumlah besar investasi asing langsung di seluruh dunia, tetapi juga memiliki rencana infrastruktur global yang menonjol sebagai program Belt and Road Initiative,” katanya.

"Hari ini, dihadapkan pada serangkaian peristiwa yang berdampak pada dunia, Meksiko memiliki peluang bersejarah untuk membalikkan keadaan dan membuka pasar internasional baru," tambah Lopez.

Amapola Grijalva, presiden Kamar Dagang dan Teknologi Meksiko-Tiongkok, pada konferensi tersebut mencatat bahwa perusahaan Tiongkok telah menemukan peluang besar di Meksiko, di berbagai sektor seperti suku cadang mobil, listrik, energi hijau, elektronik dan telekomunikasi, serta di pertambangan minyak dan gas.

Sementara itu, bisnis Meksiko perlu memasuki pasar Asia secara lebih efektif dan meningkatkan daya saing mereka di sana, ungkap Grijalva.

"Apa yang kami tunggu hari ini adalah memiliki kondisi untuk mengaktifkan kembali ekonomi kami... memikirkan Meksiko sebagai pemain yang sangat penting yang dapat memiliki pandangan masa depan yang lebih baik," tambahnya. (*)

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Setelah COVID-19, Akankah Wuhan Tetap Jadi 10 Kota Teratas di China?

 

logo clock 23-10-2020, 13:32
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Daur Ulang Pakaian Bekas Jadi Tren di China

 

logo clock 22-10-2020, 14:17
logo clock Baca ini dalam 6 Menit
logo share

Alibaba Gelar Dagang Online Hari Jomblo, yang Jomblo Dapat Diskon Khusus

 

logo clock 22-10-2020, 13:36
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Dengan Protokol Kesehatan, Zona Perdagangan Perbatasan China-Mongolia Dibuka Kembali

 

logo clock 22-10-2020, 10:21
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Selama Pandemi COVID-19, Taipan Internet China Makin Kaya?

 

logo clock 21-10-2020, 17:23
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Viral