Baca dalam 3 menit

Masalah COVID-19, Zhang Wenhong Peringatkan Ini...

SHARE ARTIKEL

Shang Wenhong - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - “Jangan biarkan kasus sporadis memengaruhi operasi normal di Tiongkok,” tulis Zhang Wenhong, spesialis penyakit menular terkemuka Tiongkok dan kepala tim medis COVID-19 Shanghai, di Sina Weibo setelah kasus COVID-19 baru dilaporkan di kota tersebut yang menyebabkan kekhawatiran kebangkitan pandemi.

Dunia sedang mengamati bagaimana Shanghai menangani wabah COVID-19 sporadis, terang Zhang. Kota itu mulai menyaring personel dan memeriksa daerah yang terjangkit segera setelah kasus tersebut ditemukan di Desa Yingqian, Daerah Baru Pudong. Para ahli mengatakan bahwa infeksi baru tersebut adalah kasus sporadis atau kasus yang terjadi pada interval yang tidak teratur atau hanya di beberapa tempat.

Zhang mengatakan bahwa adanya infeksi impor seharusnya tidak mengherankan karena Shanghai menangani lebih dari setengah penerbangan masuk Tiongkok dan sejumlah besar kargo. "Dengan pandemi yang menyebar secara global, akan selalu ada risiko kasus impor, kecuali Tiongkok berhenti berkomunikasi dengan dunia," pungkas Zhang, dilansir dari Global Times, Kamis (12/11/2020).

Pakar kesehatan ini juga mengatakan bahwa saat ini, beberapa daerah di Tiongkok telah melaporkan kasus lokal, dan tidak ada alasan negara tersebut harus memutuskan komunikasi dengan dunia, tetapi mengendalikan wabah infeksi impor dan mungkin pemberlakuan normal baru untuk satu atau dua tahun ke depan.

Dia mengatakan bahwa China International Import Expo (CIIE) yang diselenggarakan selama enam hari dan berakhir pada Selasa (10/11/2020), telah memberikan model yang baik untuk mengadakan acara internasional di tengah pandemi. "Keberhasilan penyelenggaraan CIIE di tengah pandemi dengan lebih dari 1 juta kunjungan, telah menanamkan keyakinan kepada negara bahwa ia dapat mempertahankan operasi normal dalam ekonomi dunia dengan pengendalian epidemi yang efektif," kata Zhang.

Zhang juga mengatakan pengalaman menunjukkan bahwa Tiongkok dapat berjalan lebih cepat daripada virus. Ketika kasus ditemukan, penelusuran dapat menemukan siapa saja yang merupakan kontak dekat dari pasien, dan pengujian skala besar akan dilakukan untuk menyaring infeksi potensial. Zhang berharap orang-orang akan lebih terbiasa dengan strategi pengendalian pandemi Tiongkok saat ini, dan tidak membiarkan kehidupan normal mereka terpengaruh oleh kasus COVId-19 yang terjadi sesekali. (*) 

SHARE ARTIKEL

Terkait

health

Dokter Shanghai Kembangkan Teh Mentega Tibet untuk P

  • Bolong team
  • 17 Jun 2020

health

Makin Waspada, Shanghai Buat Sistem “Pemeriksaan Keb

  • Nabila Caya
  • 25 Jun 2020

health

Warga Shanghai Bingung Pilah Sampah Daur Ulang

  • Della Shafira Putri
  • 02 Jul 2020

health

Shanghai Uji Coba RS Terapung Khusus Operasi Darurat

  • Aisyah Hidayatullah
  • 04 Aug 2020

health

Ini Rahasia Tingkat Kematian COVID-19 yang Rendah di

  • Aisyah Hidayatullah
  • 26 Aug 2020

health

Vaksin COVID-19 Dibahas Intensif, 9 dari 40 Juta Kas

  • Aisyah Hidayatullah
  • 26 Oct 2020
Logo follow bolong