Baca dalam 3 menit

Penjualan Ritel Tiongkok Meningkat, Tanda Pemulihan Ekonomi yang Lebih Luas

Waktu Publish : 17 Sep 2020, 15:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Shanghai, 12 September 2020 - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id - Penjualan ritel Tiongkok tumbuh untuk pertama kalinya tahun ini. Peningkatan belanja konsumen adalah indikator terbaru dari pemulihan ekonomi yang lebih luas di negara Asia, menurut laporan sebuah surat kabar utama Inggris, Selasa (15/9/20).

"Penjualan ritel Tiongkok kembali tumbuh untuk pertama kalinya sejak wabah COVID-19, hal ini menandakan pengeluaran konsumen semakin mengejar pemulihan ekonomi negara yang lebih luas," kata Financial Times, dikutip Xinhua News, Kamis (17/9/20).

"Pemulihan ini memperoleh momentum setelah kasus COVID-19 melambat di Tiongkok dan beberapa negara, serta proyek infrastruktur pemerintah membantu mendukung kegiatan ekonomi," kata surat kabar itu.

Oxford Economics, menyarankan bahwa pemulihan ekonomi Tiongkok sedang berada "pada pijakan yang cukup kuat dan harus berlanjut hingga Q4 (kuartal keempat) dan saat memasuki 2021, dengan pertumbuhan investasi yang kuat, tentu secara bertahap memulihkan momentum konsumsi dan ekspor yang tangguh," tambahnya.

Penjualan ritel barang-barang konsumen Tiongkok, sebuah indikator utama pertumbuhan konsumsi, meningkat untuk pertama kalinya tahun ini, Biro Statistik Nasional Tiongkok (国家统计局) mengatakan pada Selasa (15/8/20). (*)


Banner Kanan
Logo follow bolong