Baca dalam 3 menit

Zhang Boli: Vaksin Bisa Mencegah COVID Varian Delta

Waktu Publish : 23 Sep 2021, 10:27 WIB
Sumber : 新京报
SHARE ARTIKEL

Vaksinasi di Tiongkok - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Untuk mengurangi pandemi dengan lebih efisien, vaksinasi telah menjadi konsensus. Namun, dengan meningkatnya kasus strain varian, apakah perlu vaksin booster untuk menangani berbagai strain virus menjadi fokus perhatian.

Dilansir dari 新京报 pada Rabu (22/09/2021), Zhang Boli, pemenang gelar kehormatan nasional Pahlawan Rakyat, akademisi Akademi Teknik Tiongkok, dan presiden kehormatan Universitas Pengobatan Tradisional Tiongkok Tianjin, mengatakan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan wartawan Beijing News Shell Finance bahwa vaksin Tiongkok memiliki efek pencegahan yang afirmatif untuk strain varian; efek perlindungan populasi berisiko tinggi dapat ditingkatkan dengan vaksinasi booster setelah 6 bulan.

"Penelitian yang relevan selama pandemi di Guangdong tahun ini menunjukkan bahwa setelah dua dosis vaksin, efek perlindungan dari strain Delta dapat mencapai sekitar 70%, dan efek perlindungan dari gejala parah dapat mencapai 85%-95%. Oleh karena itu, pencegahan vaksin Tiongkok efeknya positif, tetapi seluruh proses vaksinasi harus diselesaikan seperti yang dipersyaratkan," kata Zhang Boli.

Zhang Boli mengatakan COVID-19 telah bermutasi, dan beberapa di antaranya belum ditularkan ke publik, sehingga tidak menyebabkan perubahan besar dalam pandemi. Beberapa telah menjadi strain dominan, seperti Delta.

Namun, tidak ada cukup data untuk menunjukkan apakah strain varian terbaru seperti "Lambda" lebih menular, tetapi peningkatan toksisitas yang jelas telah dikonfirmasi. Saat ini, penelitian vaksin untuk strain Delta di Tiongkok juga sedang dipromosikan secara menyeluruh.

“Saat ini, vaksin masih merupakan sarana yang efektif untuk melawan virus, tetapi dibandingkan dengan mutasi virus, vaksin masih pasif dalam 'mengejar virus'. Semoga kita bisa menyerang, aktif mempelajari hukum evolusi virus dan mengembangkannya spektrum vaksin yang lebih luas." Zhang Boli mengatakan kepada reporter Beijing News Shell Finance.


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Sinopharm Teliti Vaksin Generasi Baru

  • Lupita
  • 06 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong