Baca dalam 3 menit

China Berhasil Meluncurkan Satelit Gaofen-3 02

Waktu Publish : 24 Nov 2021, 08:44 WIB
Sumber : 人民网
SHARE ARTIKEL

Gaofen-3 02 diluncurkan - Image from finance.people.com.cn

Beijing, Bolong.id – Tiongkok kian rajin meluncurkan satelit. Terbaru, peluncuran ke-398 roket pembawa satelit Long March 4 Bingyao 37 meluncurkan satelit Gaofen-3 02 di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan.

Dilansir dar 人民网 pada (23/11/2021) Gaofen-3 02 adalah bintang dalam "Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Jangka Panjang Infrastruktur Ruang Sipil Nasional (2015-2025)".

Satelit beroperasi dalam orbit regresi sinkron matahari pada ketinggian 755 kilometer, dan muatan utamanya adalah radar aperture sintetis C-band.

Satelit ini sepenuhnya mewarisi sistem pengamatan bumi resolusi tinggi, proyek khusus ilmiah dan teknologi, rencana teknis satelit Gaofen-3.

Setelah diluncurkan ke orbit, satelit itu akan terhubung dengan satelit Gaofen-3 yang mengorbit untuk membentuk konstelasi satelit radar darat-laut, dengan resolusi 1 Meter dan kemampuan untuk mengunjungi kembali dalam 1 hari.

Gaofen-3 02 diluncurkan - Image from finance.people.com.cn

Selain itu, sistem penerimaan sinyal identifikasi otomatis kapal dan fungsi pemrosesan real-time on-board telah ditambahkan untuk meningkatkan kemampuan pemantauan pengamatan kapal laut dan keadaan darurat laut dan darat, yang dapat memenuhi persyaratan pemeliharaan

Hak lautan, pencegahan dan mitigasi bencana laut, pemantauan lingkungan dinamis kelautan, dan persyaratan aplikasi di bidang mitigasi bencana, pertanahan, perlindungan lingkungan, pemeliharaan air, pertanian dan meteorologi.

Gaofen-3 02 diluncurkan - Image from finance.people.com.cn

National Space Administration bertanggung jawab atas organisasi dan manajemen proyek satelit Gaofen-3 02, Earth Observation and Data Center dari National Space Administration bertanggung jawab atas perencanaan misi dan manajemen data, dari China Academy of Space Technology dan Shanghai Aerospace Technology Research. Institut di bawah Aerospace Science and Technology Group Co., Ltd.

Sistem satelit dan sistem kendaraan peluncuran bertanggung jawab atas pengembangan keseluruhan. Departemen Sistem Pengukuran dan Kontrol Peluncuran Satelit bertanggung jawab atas organisasi dan implementasi lokasi peluncuran serta pengukuran kontrol sistem.

Komponen pusat data satelit pengamatan bertanggung jawab atas pembangunan dan pengoperasian sistem bumi sesuai dengan pembagian kerjanya. Kementerian Sumber Daya Alam bertanggung jawab atas aplikasi departemen pengguna utama. Konstruksi dan pengoperasian sistem. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong