Lama Baca2 Menit

Pameran Foto di Stasiun Luar Angkasa China

26 January 2023, 10:32 WIB

Pameran Foto di Stasiun Luar Angkasa China-Image-1
Suasana Imlek di Stasiun luar angkasa

Beijing, Bolong.id - Pameran foto terkait luar angkasa diadakan di Tiangong, Tiongkok, yang mengorbit sekitar 400 kilometer di atas bumi, sebagai hadiah Tahun Baru Imlek buat warga Tiongkok..

Dilansir dari 金台资讯, Rabu (25/01/23), Astronot Shenzhou-15 Fei Junlong, Deng Qingming dan Zhang Lu memamerkan 21 foto stasiun luar angkasa Tiongkok yang mengorbit yang diambil dari Bumi, menampilkan berbagai momen indah dan sudut unik.

Foto-foto tersebut termasuk yang dikumpulkan dari berbagai sumber dalam sebuah proyek bernama "Global Lens on Tiangong" yang dimulai pada November 2021. 

Proyek tersebut telah menarik perhatian luas dari fotografer profesional, penggemar astronomi, profesional luar angkasa, dan anak muda, menghasilkan lebih dari 10.000 foto yang menunjukkan Stasiun luar angkasa Tiongkok beraksi.

Foto-foto yang ditampilkan di stasiun luar angkasa Tiangong diluncurkan bersamaan dengan misi Shenzhou-15 pada 29 November tahun lalu.

Misi Shenzhou-15 bertujuan untuk menyelesaikan tahap akhir pembangunan stasiun ruang angkasa dan memulai tahap pertama penerapan dan pengembangannya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<