Lama Baca2 Menit

Visa Multi-masuk-multi-tahun China Masih Ditangguhkan

25 January 2023, 14:32 WIB

Visa Multi-masuk-multi-tahun China Masih Ditangguhkan-Image-1

Beijing, Bolong.id - Warga Tionghoa di Amerika Serikat (AS) menanyakan visa multi-entry multi-tahun, Kedutaan Besar Tiongkok di AS mengatakan, visa yang dikeluarkan sebelum 26 Maret 2020 masih ditangguhkan.

Sebab, mayoritas visa turis, dan Tiongkok akan menyesuaikan langkah-langkah yang relevan sehubungan dengan perkembangan situasi epidemi.

Dilansir dari Global Times (21/01/2023) Juru bicara Kedutaan Besar Tiongkok di AS mengatakan pada hari Jumat bahwa sejak penurunan peringkat penanganan COVID-19 pada 8 Januari 2023, Tiongkok telah lebih mengoptimalkan pengaturan untuk kunjungan warga negara asing ke Tiongkok. 

Visa untuk pemukiman, kunjungan, transit, bisnis, reuni keluarga dan urusan pribadi telah dilanjutkan, tetapi aplikasi visa untuk pariwisata dan perawatan medis tidak akan diterima untuk saat ini.

Selanjutnya, Tiongkok akan menyesuaikan langkah-langkah yang relevan pada waktu yang tepat sesuai dengan perkembangan situasi epidemi, kata juru bicara itu.

Secara khusus, jika seseorang yang memegang visa multiple-entry multi-tahun yang berlaku yang dikeluarkan sebelum 26 Maret 2020 perlu melakukan perjalanan ke Tiongkok, kedutaan dan konsulat Tiongkok di AS akan mengeluarkan visa baru dan memberikan kemudahan bagi pemohon di berdasarkan kasus per kasus.

Untuk meningkatkan efisiensi penerbitan visa dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pemohon, kedutaan dan konsulat Tiongkok di AS akan membuka kembali pusat layanan konsuler dalam waktu dekat dan menerima aplikasi visa di lokasi, kata juru bicara tersebut.(*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<