Baca dalam 3 menit

Hindari Ini Kalau Lagi Datang Bulan !

Waktu Publish : 20 Jun 2021, 16:17 WIB
Sumber : 99.com
SHARE ARTIKEL

Periode Menstruasi - Image from grid.id

Bolong.id - Menstruasi seringkali menjadi masa rapuhnya wanita. Ketika menstruasi, banyak wanita yang mengalami ketidaknyamanan, seperti sakit kepala, diare, sakit perut, dan sebagainya. Untuk meringankan ketidaknyamanan ketika menstruasi, simak hal yang baik dan tidak baik untuk dilakukan wanita ketika menstruasi versi 99.com berikut ini!

Apa yang tidak boleh dilakukan wanita selama periode menstruasi?

Memukul-mukul bagian yang sakit

Ketika merasakan ada bagian tubuh yang sakit ketika menstruasi seperti di pinggang, ada banyak wanita yang kemudian memukul-mukul bagian yang sakit tersebut mungkin maksudnya untuk melancarkan peredaran darah. Namun, melakukannya saat menstruasi dapat membahayakan karena area tulang panggul sedang lebih sensitif dan justru akan membuat Anda merasa lebih sakit. Selain itu, pemukulan yang sering pada pinggang saat menstruasi juga tidak kondusif untuk perbaikan dan penyembuhan dan mungkin meningkatkan jumlah darah menstruasi.

Makan gorengan

Makanan yang memang nikmat, namun konsumsinya harus dikurangi terutama ketika menstruasi. Kulit wanita yang sedang menstruasi cenderung mengeluarkan lebih banyak minyak, dan pada saat yang sama, pembuluh darah kecil akan melebar sehingga menyebabkan kulit menjadi sensitif.

Jika Anda makan gorengan saat ini, mudah menambah beban pada kulit, menyebabkan jerawat dan memperburuk kulit Anda. Selain itu, saat menstruasi, metabolisme lemak dan air tubuh wanita akan melambat, sehingga memakan gorengan ketika menstruasi mempermudah penumpukan lemak dan mempersulit penurunan berat badan.

Apa yang harus dilakukan wanita saat menstruasi?

Melembabkan kulit

Saat menstruasi, kadar hormon dalam tubuh akan meningkat, kulit akan menjadi lebih halus dan pori-pori akan mengecil. Jika Anda menambahkan kelembaban pada kulit saat ini, kelembaban tetap berada di kulit untuk waktu yang lebih lama dan membantu Anda melindungi kulit. Biarkan kulit Anda tetap kenyal bahkan setelah menstruasi. Oleh karena itu, selama periode menstruasi, baik untuk menggunakan masker wajah.

Tidur lebih awal

Karena banyak darah yang hilang selama menstruasi, tubuh sangat rentan terhadap kelelahan. Jika Anda tidak tidur lebih awal saat ini, kelelahan tubuh Anda akan meningkat dan wanita akan merasa lebih tidak nyaman. Jadi, tidurlah lebih awal di malam hari untuk membantu menghilangkan rasa lelah. Selain itu, bagi wanita, waktu tidur yang cukup saat menstruasi dapat menyehatkan kulit dan membuat kulit lebih halus.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Tips Cara Hilangkan Rasa Sakit di Perut Saat Menstruasi

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Makanan dan Gaya Hidup Wajib Diperhatikan saat Menstruasi

  • Della Shafira Putri
  • 31 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong