Baca dalam 4 menit

Asam Urat Tinggi? Jangan Panik, Coba Konsumsi Ini

Waktu Publish : 24 Jul 2021, 11:05 WIB
Sumber : Sohu Health
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Asam Urat - Image from Sohu Health

Bolong.id - Dengan meningkatnya tuntutan hidup yang terus menerus, semakin banyak orang yang secara bertahap mengalami kondisi asam urat tinggi. Faktanya, fenomena asam urat tinggi terutama terjadi karena tidak memperhatikan pola makan teratur dan seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Sohu Health pada Sabtu (24/7/2021) Sering mengkonsumsi beberapa makanan tinggi purin dapat menyebabkan asam urat berlebih dalam tubuh, jika tidak diatur juga dapat memicu risiko penyakit asam urat.

Oleh karena itu, bagi sebagian penderita asam urat tinggi harus memperhatikan pola makan sehari-hari serta bekerja dan istirahat.Oleh karena itu penderita asam urat tinggi harus banyak minum air putih 2 kali dan sering makan 3 buah agar asam uratnya stabil agar asam urat tidak terganggu.

Air putih

Air putih adalah obat umur panjang gratis untuk tubuh manusia. Jika Anda rutin minum banyak air setiap hari di siang hari, maka akan membantu meningkatkan pembuangan racun dari tubuh, yang sangat baik untuk kesehatan manusia.

Khusus untuk penderita asam urat tinggi dalam tubuh, minum lebih banyak air putih pada waktu biasa juga dapat memiliki efek diuretik, meningkatkan ekskresi asam urat berlebih dalam tubuh, dan menyeimbangkan asam urat. Asam urat juga dapat bersirlkulasi dengan lancar.

Air Putih - Image from Sohu Health

Air rendaman sayur chicory

Mungkin kebanyakan orang tidak familiar dengan chicory. Faktanya, chicory memiliki kandungan obat yang tinggi. Jika Anda rutin air rendaman minum chicory, hal ini dapat menjaga kesehatan.

Tidak hanya itu, chicory juga berperan besar dalam menurunkan asam urat. Bagi penderita asam urat tinggi, meminum air rendaman chicory secara efektif dapat menstabilkan kadar asam urat dalam tubuh, dan asam urat dalam tubuh dapat dikendalikan.

Sayur Chicory - Image from Sohu health

Apel

Meskipun apel adalah jenis buah yang paling umum dalam kehidupan, nilai gizinya sangat tinggi, dan bersikeras memakan beberapa apel sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Apel kaya akan vitamin dan berbagai nutrisi yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, mengeluarkan racun dan sampah dalam tubuh. Selain itu, apel merupakan buah alkalin yang dapat menetralkan dan mengontrol asam urat dalam tubuh. menyeimbangkan kadar asam urat sehingga normal.

Anggur

Dalam kehidupan, banyak orang suka makan beberapa buah anggur, yang rasanya manis asam dan memiliki nilai gizi yang tinggi.Anggur juga dapat membantu mengurangi asam urat.

Karena anggur adalah buah yang bersifat basa, dapat membantu menetralkan kadar asam urat dalam tubuh, dan juga dapat membantu orang untuk meningkatkan ekskresi kelebihan asam urat dalam tubuh, sangat membantu dalam menstabilkan asam urat, dan asam urat akan tidak diganggu.

Anggur - Image from Sohu Health

Pisang

Banyak orang akan makan pisang, karena pisang memiliki efek memperbaiki sembelit, tapi pisang juga berperan besar dalam menstabilkan asam urat.

Dalam kehidupan sehari-hari, rutin makan pisang dapat meningkatkan pembuangan racun dan limbah dalam tubuh, juga dapat membantu menstabilkan kadar asam, mencegah terjadinya asam urat, dan memiliki manfaat tertentu untuk kesehatan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Jangan Terlalu Konsumsi Ini, Sebabkan Asam Urat

  • Visco Joostensz
  • 30 Aug 2021

news

Hindari Makanan Penyebab Asam Urat

  • Lupita
  • 14 Aug 2021

health

Hati-hati Bahaya Makan Ayam Goreng Dengan Minuman Bersoda

  • Visco Joostensz
  • 12 Aug 2021

health

Ceri Bisa Mengobati Penyakit Asam Urat? Simak Penjelasannya!

  • Lupita
  • 10 Apr 2021

health

Kurangi 4 Hal Ini Jika Asam Urat Anda Naik

  • Danang
  • 28 Mar 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong