Baca dalam 3 menit

Bursa Efek Beijing Resmi Diluncurkan Dengan 81 Perusahaan Berpartisipasi dalam Perdagangan

Waktu Publish : 17 Nov 2021, 07:56 WIB
SHARE ARTIKEL

81 perusahaan terdaftar di batch pertama Bursa Efek Beijing - Image from app.goo.gl

Beijing, Bolong.id - Bursa Efek Beijing (BSE) yang baru didirikan memulai perdagangan pada hari Senin Di antara gelombang pertama dari 81 perusahaan yang terdaftar di bursa baru, 10 adalah saham baru dan 71 sisanya telah ditransfer dari Lapisan Ekuitas Nasional dan Kutipan Bursa Terpilih (NEEQ) Menurut BSE, kecuali hari pertama perdagangan, 71 saham yang ditransfer akan terus menerapkan batas kenaikan atau penurunan harga 30%.

Dilansir dari chinanews.com pada (16/11/2021), mulai Senin, perusahaan-perusahaan batch pertama ini sekarang akan melihat saham mereka diperdagangkan di bursa. Perusahaan-perusahaan yang terdaftar ini sepenuhnya mencerminkan posisi pasar BSE dari usaha kecil dan menengah yang inovatif. Meliputi 25 industri utama ekonomi, perusahaan-perusahaan itu sebagian besar datang dari sektor-sektor seperti manufaktur maju, layanan teknologi tinggi, dan industri baru yang strategis.

Selain itu, pada 12 November, BSE mengeluarkan dokumen panduan, yang menunjukkan bahwa perusahaan yang terdaftar tidak boleh terlibat dalam pendidikan prasekolah, pelatihan disiplin atau keuangan, sektor real estat.Pada saat yang sama, produksi dan operasi perusahaan yang terdaftar harus sesuai dengan kebijakan industri Tiongkok, dan tidak boleh termasuk industri dengan kapasitas berlebih (identifikasi harus tunduk pada peraturan nasional) atau industri yang akan dieliminasi dari ekonomi negara.

Peng Hai dari Kaiyuan Securities, mengatakan kepada Economic Information Daily bahwa BSE diposisikan untuk melayani usaha kecil dan menengah yang inovatif, yang dapat menutupi kekurangan pasar modal dan memungkinkan lebih banyak perusahaan memperoleh manfaat dari layanan pasar modal.

Menurut situs resmi BSE, per 12 November, lebih dari 2,1 juta investor baru telah mendaftar untuk menjadi investor yang memenuhi syarat. Jumlah investor yang memenuhi syarat akan melebihi 4 juta setelah bursa mulai berdagang.

Menurut informasi publik, semua pekerjaan persiapan sebelum peluncuran BSE telah selesai, dan aturan sistemnya, pengaturan kelembagaan, sistem teknis, dan seluruh pengujian jaringan telah berhasil diselesaikan.

(*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong