Baca dalam 3 menit

China Berikan Penghargaan Kompetisi Video Pendek Selama 30 Tahun Hubungan China-ASEAN

Waktu Publish : 15 Nov 2021, 14:34 WIB
SHARE ARTIKEL

Penghargaan Kompetisi Video Pendek dalam 30 Tahun Hubungan Tiongkok-ASEAN - Image from 百度

Bolong.id – Chen Shi, Wakil Pemimpin Redaksi Biro Bahasa Asing Tiongkok dan Dirktur Pusat Pengembangan Komunikasi Internasional menghadiri upacara penghargaan kontes Video Pendek dengan tema kerjasama Persahabatan Tiongkok-ASEAN Ke-2 secara virtual.

Dilansir dalam 中国驻东盟使团 pada Senin (15/11/2021), Chen Shi, berpidato untuk memberikan sambutan pada upacara penghargaan online dari Kontes Video Pendek Tema Kerjasama Persahabatan Tiongkok-ASEAN ke-2.

Chen Shi mengatakan bahwa “pada bulan Mei tahun ini, kompetisi dimulai dengan peluncuran cloud. Selama lebih dari lima bulan, sangat merasakan antusiasme masyarakat dari 11 negara untuk mengikuti kompetisi ini. Para peserta menceritakan kisah kerja sama persahabatan Tiongkok-ASEAN melalui video pendek, termasuk kerja sama garis depan dan saling membantu dalam memerangi Covid-19, serta kerja sama ekonomi dan perdagangan pragmatis; baik secara tradisional yang terkait dengan budaya maupun interaksi yang beragam di perkotaan budaya. Cerita telah memberikan kehangatan dan kekuatan kepada orang-orang Tiongkok dan negara-negara ASEAN yang memerangi Covid-19. Di sini, ia juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua peserta yang berpartisipasi aktif dalam kontes ini!”

Penghargaan Kompetisi Video Pendek dalam 30 Tahun Hubungan Tiongkok-ASEAN - Image from 百度

Chen Shi juga menambahkan “Tahun ini bertepatan dengan peringatan 30 tahun terjalinnya hubungan dialog antara Tiongkok dan ASEAN serta Tahun Kerjasama Pembangunan Berkelanjutan Tiongkok-ASEAN. Sebagai salah satu perayaan penting dalam peringatan 30 tahun terjalinnya hubungan dialog, kompetisi ini memiliki makna yang lebih khusus dan membawa harapan yang lebih tinggi dari semua pihak. Dalam beberapa tahun terakhir, industri video pendek telah berkembang pesat.

Pada tahun 2020, jumlah pengguna video pendek di Tiongkok telah melampaui 700 juta, dan diperkirakan akan meningkat menjadi 809 juta pada tahun 2021. Durasi penggunaan aplikasi video di negara-negara ASEAN juga meningkat, dan lalu lintas platform video pendek terus meningkat.

“Patut dikatakan bahwa karya-karya pemenang kompetisi ini akan disiarkan sebelum KTT 30 tahun pembentukan hubungan dialog antara Tiongkok dan ASEAN akhir bulan ini. Ia berharap pameran ini dapat sukses. Hal ini juga untuk menantikan kompetisi ketiga tingkat berikutnya tahun depan, sehingga lebih banyak citra kerjasama persahabatan Tiongkok-ASEAN,” lanjut Chen Shi.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong