Baca dalam 3 menit

China Inspirator Mesir dalam Pembangunan Negara

Waktu Publish : 16 Oct 2020, 11:02 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi China dan Mesir - Image from State Information Service

Kairo, Bolong.id  - Pengalaman dan keahlian Tiongkok membangun negara, inspiratif. Dapat diterapkan di Mesir, kata para ahli dalam simposium yang diadakan pada Rabu (13/10/20) di Kairo, Mesir.

"Model pembangunan Tiongkok patut dipelajari di negara lain, dan sangat sesuai dengan karakter Mesir dalam penerapannya," kata Diaa Helmy, sekretaris jenderal Kamar Dagang Mesir-Tiongkok yang berbasis di Kairo, pada simposium bertajuk "Pengalaman Tiongkok di abad ke-21."

Helmy mengatakan bahwa Tiongkok berupaya untuk mencapai pembangunan dan kepentingan saling menguntungkan secara umum, mengingat bahwa orang Tiongkok adalah salah satu pilar kesuksesan Tiongkok karena komitmen mereka untuk bekerja dan keinginan untuk berkontribusi kepada negara. Demikian dilansir dari Xinhuanet, Kamis (15/10/2020). 

Merujuk pada Belt and Road Initiative yang diusulkan Tiongkok, dia mengatakan hal itu akan menyebabkan "perubahan efektif" di dunia pada tingkat ekonomi dan sosial.

Kerja sama perdagangan dan ekonomi dengan Tiongkok akan menguntungkan negara-negara yang menginginkan pembangunan, karena Tiongkok berurusan dengan dunia sesuai dengan prinsip saling menguntungkan, kata pakar urusan Tiongkok.

Dia memuji kemampuan Tiongkok dalam mengangkat ratusan juta rakyatnya keluar dari garis kemiskinan, menambahkan bahwa pengalaman adalah yang paling relevan bagi Mesir. Menurut statistik resmi, lebih dari 850 juta orang Tiongkok telah terangkat dari kemiskinan ekstrem selama tujuh dekade terakhir yang telah menyumbang lebih dari 70 persen kemajuan dunia dalam memerangi kemiskinan.

"Laporan Pekerjaan Pemerintah" yang dirilis pada Mei mengungkapkan bahwa Tiongkok telah berjanji untuk menghapus kemiskinan ekstrem tahun ini.

Sementara itu, Helmy memuji kemajuan Tiongkok di bidang teknologi dan inovasi, menyebutnya sebagai hasil kerja keras selama 50 tahun.

Helmy mengatakan, pengalaman Tiongkok dalam memerangi COVID-19 adalah yang paling sukses di dunia karena dalam waktu yang sangat singkat, Tiongkok mampu menahan virus tersebut.

Mahmoud Badran, pakar lain dalam urusan Tiongkok, mengatakan "pertemuan itu juga berupaya menerapkan model keberhasilan Tiongkok yang unik dengan mengambil tindakan serupa di sektor substruktur dan proyek raksasa."

Dia menggambarkan hubungan antara Mesir dan Tiongkok sebagai hubungan bersejarah, yang telah dipromosikan dengan tinggi dalam kunjungan berulang kedua pemimpin tersebut.

"Hubungan Mesir-Tiongkok melihat lompatan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dapat dicerminkan dalam investasi Tiongkok raksasa di Mesir dan kinerja sukses perusahaan Tiongkok yang beroperasi di Mesir," tambah Badran.

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong