Baca dalam 3 menit

Thailand Sambut Gelombang Pertama Turis dari China Sejak Pandemi

Waktu Publish : 21 Oct 2020, 11:28 WIB
SHARE ARTIKEL

ilustrasi turis - Image from US News

Bolong.id - Gelombang turis pertama Thailand dari Tiongkok tiba di bandara Bangkok pada Selasa malam waktu setempat. Kelompok pertama yang terdiri dari 41 turis yang bepergian dengan Visa Turis Khusus (STV) dari Shanghai adalah gelombang pertama turis yang diberikan izin untuk mendarat di Thailand sejak pandemi COVID-19.

Tidak ada wartawan atau orang yang tidak terkait dengan kedatangan turis, diizinkan masuk ke tempat kedatangan Bandara Internasional Suvarnabhumi pada hari Selasa. Demikian dilansir dari Xinhuanet, Selasa (20/10/2020). 

"Kelompok pertama turis dari Tiongkok telah tiba pada Selasa malam, tetapi pemerintah Thailand belum menyelenggarakan upacara penyambutan bagi para wisatawan," kata Yuthasak Supasorn, Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand (TAT).

"Sebaliknya, para turis harus mengisi beberapa formulir dan mengunduh platform pelacakan COVID-19 yang disponsori negara dan dibawa pergi ke situs karantina hotel."

Grup kedua yang terdiri dari 100 orang dari Guangzhou akan terbang pada 26 Oktober dan grup lain akan diterbangkan dari Shanghai pada 28 Oktober.

“Jadi sampai saat ini, kami cukup berhasil menangani kedatangan wisatawan Tiongkok karena kedua belah pihak sangat kooperatif dalam mengikuti langkah-langkah pengawasan kesehatan,” kata Gubernur TAT tersebut.

"Kami juga memiliki beberapa grup turis STV yang terbang dari Eropa, tetapi kami masih mencari bandara mana yang akan didaratkan, karena mungkin tergantung di mana turis telah memesan lokasi karantina wajib selama 14 hari," kata Yuthasak.

Skema STV yang baru memungkinkan masa tinggal selama 90 hari di Thailand yang dapat diperpanjang dua kali, hingga sekitar sembilan bulan.

Skema tersebut telah disetujui sebelumnya oleh Kabinet Thailand dalam upaya menyelamatkan industri pariwisata Thailand, yang terkena pandemi COVID-19. (*)

BACA JUGA

Terkait

news

Thailand Sambut Gelombang Pertama Turis dari China Sejak Pan...

  • Maureen
  • 21 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong