Baca dalam 4 menit

Awas Parasit, Ketiga Jenis Ikan Ini Harus Dimakan Sedikit Mungkin

Waktu Publish : 17 Sep 2021, 14:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Ikan di pasar - Image from toutiao

Bolong.id - Dilansir dari 记忆食语 pada Kamis (16/9/2021), ikan adalah makanan umum di meja kita sehari-hari, tidak hanya karena dagingnya yang halus, empuk, harum dan lembut, tetapi juga karena ikan kaya akan nutrisi, protein dan elemen yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, seperti seng, selenium dan vitamin, yang sangat bermanfaat bagi orang dewasa dan anak-anak.

Ada banyak jenis ikan, termasuk ikan laut dan ikan air tawar seperti ikan koan, gurame, herring, dll. Ada banyak cara mengolah ikan, digoreng dan dibakar adalah yang paling umum.

Ikan adalah produk daging yang sangat sehat. Makan lebih banyak ikan baik untuk kesehatan kita, tetapi tidak semua ikan seperti ini. Beberapa ikan tidak hanya tidak sehat, tetapi juga banyak parasit. Ikan mana yang harus dimakan lebih sedikit? Mari berbicara dengan Anda tentang ikan apa yang harus dimakan sesedikit mungkin.


1. Ikan asap
Ikan asap adalah hasil karya dari orang-orang di zaman dahulu. Saat itu, tidak ada lemari es dan tidak ada cara untuk mengawetkannya, sehingga orang akan mengeringkan ikan atau menyimpannya untuk konsumsi nanti. Setelah ribuan tahun mengalami perubahan, ikan asap berangsur-angsur menjadi makanan yang unik dengan cita rasa yang khas. Banyak orang suka memakannya, tapi terlalu banyak makan ikan asap akan berdampak buruk bagi tubuh manusia, Ikan asap banyak mengandung lipid dan nitrit yang teroksidasi, yang akan merusak beberapa sistem enzim metabolisme tubuh manusia dan membuat otak mengalami penuaan dini dan demensia. Karena itu, meskipun ikan asap itu enak, kita juga harus makan lebih sedikit.

Ikan Asap - Image from toutiao

2. Ikan mati
Terkadang ketika kita pergi ke supermarket atau pasar untuk melihat ikan yang dibunuh terlebih dahulu dan dikemas, hal ini mempermudah konsumen dalam mengolah ikan karena tidak perlu repot-repot memotong ikan yang masih hidup. Jika Anda berpikir demikian, itu salah besar, karena Anda tidak tahu berapa lama ikan itu sudah mati. Itu hanya terlihat segar ketika baru saja dipotong. Dagingnya akan amis dan tidak segar sama sekali. Ada banyak parasit di dalamnya. Jadi ketika kita membeli ikan, sebisa mungkin membeli ikan yang masih hidup dan memotongnya sendiri.

Ikan Mati - Image from toutiao

3. Sashimi
Dengan berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang menyukai sashimi atau daging mentah, seperti salmon, tuna dan beberapa jenis ikan lainnya. Tentu saja, sashimi yang terbuat dari salmon dan tuna sangat lezat, tetapi ikan memiliki banyak logam berat dan parasit. Jika mereka tidak dibunuh pada suhu tinggi, dan dimakan dalam jumlah yang banyak akan berbahaya bagi tubuh manusia.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

culture

SEJARAH: 1963 Pendirian Universitas Tionghoa Hong Kong

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

news

Kampus Internasional Haifeng Dibuka di Hainan

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Gunakan Fotonya Tanpa Izin, Jay Chou Gugat Beberapa Institus...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Sekolah di Beijing Wajib Ada Pendidikan Kesehatan Mental

  • Djono W. Oesman
  • 12 Oct 2021

lifestyle

Dari Teh Minyak Hingga Acar Ikan, Ini 5 Hidangan Khas Guangx...

  • Esy Gracia
  • 10 Oct 2021

health

Tetap Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi, Penuhi Asupan Vitami...

  • Lupita
  • 09 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong