Baca dalam 4 menit

City Of The Week: 4 Tokoh Legendaris dari Sanya

Waktu Publish : 17 Nov 2021, 13:24 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

City Of The Week: 4 Tokoh dari Sanya (三亚) - Image from 百度

Sanya, Bolong.id - Kota Sanya (三亚) di pulau Hainan, Tiongkok, terkenal dengan keindahan alamnya. Dilansir dari 百度pada (16/11/2021) Kota Sanya punya tokoh legendaris, yaitu:

1. Jianzhen 鉴真

Jianzhen 鉴真 - Image from 百度

Jianzhen 鉴真 (688~763) adalah seorang biarawan di Dinasti Tang, pewaris Nanshan School of Luzong, pendiri Luzong Buddhis Jepang, dan seorang ilmuwan medis terkenal.

Jianzhen melakukan perjalanan ke timur enam kali dalam hidupnya untuk menyebarkan agama Buddha di Jepang. Pada tahun 748, Jianzhen memimpin biarawan dan pelaut Kuil Chongfu untuk berangkat lagi dan pergi ke timur lagi.

Di Laut Cina Timur, kapal besar itu dihantam angin utara yang kuat. Kapal itu hanyut selama 14 hari sebelum melihat daratan. Setelah 16 hari, kapal itu bisa pergi ke darat.

Ditemukan telah hanyut ke Zhenzhou (sekarang Sanya, Hainan) dan menetap di Kuil Dayun. Jianzhen tinggal di Hainan selama satu tahun dan membawa banyak budaya Dataran Tengah dan pengetahuan medis ke daerah setempat.

Hari ini, masih ada peninggalan Jianzhen seperti "Lereng Shaijing" dan "Gua Dongtian" di Sanya.

2. Huang Daopo 黄道婆

Huang Daopo 黄道婆 - Image from 百度

Huang Daopo 黄道婆 (sekitar 1245-1330), juga dikenal sebagai Huang Po atau Huang Mu, adalah seorang penenun kapas terkenal pada akhir Dinasti Song dan awal Dinasti Yuan.

Itu dikagumi oleh orang-orang karena mengajarkan teknologi tekstil canggih dan mempopulerkan alat tekstil canggih. Di Dinasti Qing, ia dipuja sebagai nenek moyang industri kain.

3. Zhong Fang 钟芳

p - Image from 百度

Zhong Fang 钟芳 (1476~1544) memiliki karakter Zhongshi, dan namanya adalah Junxi. Berasal dari Qiongshan , ia lahir di Gunung Yazhou (sekarang Desa Yacheng Shuinan, Yazhou, Kota Sanya, Provinsi Hainan).

Ia menjabat sebagai agen Kementerian Urusan Sipil Kementerian Kehakiman, Kepala Staf Jixun, Kepala Staf Uji Jasa, Tongzhi, dan Zhangzhou. Karya-karyanya melibatkan politik, ekonomi, budaya, medis, militer dan bidang lainnya. Ia dikenal sebagai "Konfusianisme Raksasa Linghai"

4. Chen Yingcai 陈英才

Chen Yingcai 陈英才- Image from 百度

Chen Yingcai 陈英才 (1894~1940), yang bernama asli Qixian, lahir di Zundao, Hainan. Lahir dari keluarga petani di Desa Zundao pada tahun 1894, dengan 3 bersaudara, Chen Yingcai menduduki peringkat ketiga.

Sejak kecil, ia berada di keluarga miskin dan dibesarkan oleh neneknya. Di masa remajanya, ia belajar di Sekolah Menengah No. 1 di Kabupaten Yaxian dan kemudian di Sekolah Menengah Fucheng Qiongya.

Dia cerdas, serba bisa, matematika, sains, puisi, dan kaligrafi, dia bisa melukis ratusan lebah dengan gaya yang berbeda. Selain itu, ia memiliki kepribadian yang tegas, lugas, tanpa pamrih, tanpa rasa takut, dan sangat dicintai oleh banyak orang. (*)




Terkait

culture

City Of The Week: Tokoh Legendaris dari Kunming

  • Djono W. Oesman
  • 30 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: Pesona Kota Tua Weifang di Shandong

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: 4 Wisata di Kota Weifang

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

lifestyle

City of The Week: Sejarah Kota Weifang

  • Djono W. Oesman
  • 22 Nov 2021

lifestyle

City of The Week: 4 Tempat Wisata di Sanya, Cocok Buat Rilek...

  • Visco Joostensz
  • 21 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: 4 Destinasi Keindahan Sanya

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong