Baca dalam 3 menit

Awas... Ini 4 Bahaya Begadang

Waktu Publish : 05 Jun 2021, 12:38 WIB
SHARE ARTIKEL

熬夜会造成哪些伤害 经常熬夜如何补救 熬夜的危害Begadang - Image from 99Baojian

Jakarta, Bolong.id - Apa bahaya begadang bagi tubuh kita? Dilansir dari 99Baojian.com pada (23/08/2020). Berikut bahayanya:

1. Menyakiti organ hati dan kantung empedu

Begadang adalah yang paling berbahaya bagi hati. Hati adalah organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Ini adalah pabrik kimia terbesar tubuh manusia.

Banyak nutrisi perlu disintesis dan diubah di hati. Banyak racun perlu didetoksifikasi oleh hati, jadi beban hati sangat berat.

Jam 11 malam sampai jam 2 pagi adalah waktu untuk memperbaiki organ hati. Jika Anda tidak tidur saat ini, hati tidak akan bisa memperbaikinya, hati kita mungkin akan terkelupas terlebih dahulu, dan berbagai penyakit hati akan ditemukan.

2. Membahayakan kekebalan tubuh

Alasan kenapa kita bisa mengatasi beberapa penyakit adalah karena tubuh kita memiliki kekebalan yang kuat dan dapat menghadapi segala macam bakteri dan virus, tetapi jika kita selalu begadang semalaman tanpa tidur maka kekebalan tubuh akan berkurang berturut-turut .

Tanpa tidur, kekebalan tubuh bisa berkurang hingga nol, dan tidak ada virus yang bisa melawan. Saat ini juga merupakan waktu terbaik bagi sel kanker untuk menyerang. Oleh karena itu, orang yang sering begadang rentan terkena kanker .

3. Membahayakan lambung dan usus

Pencernaan kita adalah yang paling sulit, dan kita juga perlu istirahat setiap malam, tetapi orang yang begadang selalu ingin makan, yang akan menambah beban pada saluran pencernaan, dan masalah pencernaan kita juga akan terjadi seiring waktu.

4. Membahayakan penglihatan

Jika Anda tidak tidur, Anda pasti sedang melihat ke ponsel atau komputer Anda, jika Anda menatap layar terlalu lama, penglihatan Anda akan rusak parah. (*)

Terkait

health

Sering Begadang karena Main HP? Hati-hati dengan Masalah Ber...

  • Lupita
  • 14 Mar 2021

health

8 Bahaya Begadang!

  • Della Shafira Putri
  • 13 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong