Baca dalam 2 menit

Apakah Berkeringat Menurunkan Berat Badan?

Waktu Publish : 25 Sep 2021, 10:43 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi berolahraga - Image from Fitness First

Jakarta, Bolong.id – Apakah berkeringat sama dengan penurunan berat badan? Di musim panas, orang berkeringat, maka berpikir bahwa berat badannya turun. tapi sebenarnya tidak sesederhana ini.

1. Keringat Tidak Sama Dengan Menurunkan Berat Badan

Dilansir dari 营养师飞飞 pada Sabtu (25/9/2021), pertama kita harus memahami bahwa berkeringat tidak sama dengan penurunan berat badan. Keringat bukan bentuk utama dari lemak dalam tubuh, tetapi lebih untuk membantu mengatur suhu tubuh.

Dan berapa banyak keringat yaitu bervariasi dari orang ke orang, beberapa orang akan berkeringat banyak, dan beberapa orang tidak akan memiliki banyak keringat.

2. Latihan Berlebihan

Beberapa orang ingin menurunkan berat badan mereka dalam waktu singkat dengan olahraga yang berlebihan. Hal ini tidak hanya akan merusak lutut, tetapi juga karena siklus penurunan berat badan yang terlalu pendek, berat badan akan mudah naik lagi.

3. Hanya Makan Buah-buahan

Metode diet ini akan mengarah pada ketidakseimbangan gizi dan ketidakseimbangan endokrin. Jika wanita menggunakan metode ini, akan menyebabkan menstruasi tertunda dan sangat merusak kesehatan wanita. (*)

Terkait

health

Ini Cara Supaya Kamu Bisa Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020

health

Ini 10 Manfaat Tubuh Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020

health

5 Tips Bantu Kamu Biar Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong