Baca dalam 4 menit

Penting! Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi Saat Menstrusasi

Waktu Publish : 26 Sep 2021, 13:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Pisang - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Selama masa menstruasi, wanita memiliki tubuh yang lemah, daya tahan menurun, dan perubahan suasana hati besar. Selain memperhatikan istirahat dan menjaga suasana hati, mereka juga harus mengatur pola makan dengan tepat untuk melengkapi hilangnya nutrisi dari tubuh. Makanan apa saja yang harus dikonsumsi dna dihindari saat menstruasi?

Dilansir dari 营养师飞飞 pada Minggu (26/9/2021), wanita bisa makan pisang selama menstruasi. Di satu sisi, pisang kaya akan vitamin B6. Vitamin B6 memiliki efek menstabilkan saraf, tidak hanya mengatasi kecemasan wanita saat menstruasi, tetapi juga membantu meningkatkan kualitas tidur dan meredakan sakit perut.

Di sisi lain, pisang juga mengandung banyak elemen, yang sebagian besar adalah kalium. Karena kehilangan darah yang berlebihan selama menstruasi, elemen dalam tubuh akan hilang. Oleh karena itu, makan pisang dalam jumlah sedang dapat mengisi kembali elemen yang hilang.

Anda juga harus makan makanan tinggi zat besi selama menstruasi. Besi adalah elemen jejak penting dalam tubuh manusia dan elemen penting bagi tubuh manusia untuk mensintesis hemoglobin, juga memainkan peran penting dalam kekebalan, kecerdasan, penuaan dan metabolisme energi. Wanita kehilangan banyak zat besi selama menstruasi, dan makan beberapa makanan dengan kandungan zat besi tinggi, seperti bayam, daging tanpa lemak, hati hewan, dapat memenuhi kebutuhan zat besi wanita selama menstruasi.

Selain itu, Anda bisa minum susu hangat saat menstruasi. Susu memiliki efek menenangkan saraf, dan susu panas dapat meredakan dismenore sampai batas tertentu. Kehilangan darah yang berlebihan selama periode menstruasi menyebabkan hilangnya hemoglobin. Susu mengandung protein berkualitas tinggi. Asupan yang tepat dapat melengkapi nutrisi yang hilang selama periode menstruasi secara tepat waktu.

Makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi selama menstruasi?

Jangan makan makanan mentah dan dingin saat menstruasi agar tidak merusak energi Yang dalam tubuh, membuat qi dingin tubuh mandek, dan aliran darah tidak lancar, mudah terjadi penggumpalan darah dan dapat menyebabkan darah menstruasi terlalu sedikit, atau bahkan dismenore . Bahkan di musim panas, tidak disarankan untuk makan makanan mentah atau dingin selama menstruasi.

Perlu dicatat bahwa jika Anda mengalami dismenore, cobalah untuk tidak minum obat penghilang rasa sakit, meskipun minum obat penghilang rasa sakit dapat dengan cepat meredakan dismenore, tidak dapat digunakan sebagai metode jangka panjang, dan penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit jangka panjang dapat menyebabkan disfungsi sistem saraf, kehilangan memori, insomnia, dll. Jika Anda ingin mengobati dismenore secara efektif, Anda harus pergi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan tepat waktu untuk pengobatan simtomatik. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong