Baca dalam 3 menit

Begini Cara Merawat Rambut Menggunakan Lidah Buaya, Banyak Manfaatnya!

Waktu Publish : 28 Oct 2021, 06:00 WIB
Sumber : 发友网
SHARE ARTIKEL

Begini Cara Merawat Rambut Menggunakan Lidah Buaya, dan Ini Manfaatnya - Image from cms.sehatq.com

Bolong.id - Semua orang tahu bahwa lidah buaya adalah tanaman yang memiliki manfaat kecantikan untuk perawatan kulit, termasuk dalam penghilangan jerawat.

Dilansir dari 发友网, lidah buaya adalah sejenis obat Tiongkok, tanaman hijau yang umum bagi kita. Tanaman ini juga merupakan produk kecantikan alami yang disukai wanita. Banyak orang menanam lidah buaya di rumah untuk menjernihkan udara.

Apa efek lidah buaya untuk rambut? Efek lidah buaya pada rambut telah dicatat dalam seni medis kuno. Lidah buaya memiliki efek antibakteri. Tidak hanya dapat menghilangkan ketombe dan menghilangkan gatal, tetapi juga mencegah rambut rontok dan uban. Mengandung senyawa antrakuinon, yang dapat melindungi rambut dari sinar ultraviolet, pada saat yang sama, dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan rambut.

Jika kamu menggunakannya secara teratur, rambut bersih, lembut dan berkilau. Orang yang menggunakan lidah buaya untuk rambut bisa memilih sendiri ingin menggunakan lidah buaya seperti apa. Ada yang menggunakan gel lidah buaya, atau bisa juga menggunakan gel lidah buaya segar langsung ke kulit kepala.

Jika kamu ingin menggunakan tanaman Aloe vera asli, kamu dapat melakukannya dengan cara di bawah ini.

1. Potong daun dari tanaman Aloe vera.

2. Gunakan sendok untuk mengambil gel dalam daun lidah buaya.

3. Kumpulkan semua gelnya dan tambahkan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Campuran dengan minyak ini pilihan, Jika tidak suka, Anda dapat melewatinya.

4. Kemudian gosokan gel Aloe vera tersebut langsung ke kulit kepala.

5. Biarkan gel Aloe vera menempel hingga satu jam.

6. Ulangi proses ini setiap 2 – 3 kali seminggu. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong