Baca dalam 3 menit

Ini Manfaat Makan Buah Delima dengan Madu

Waktu Publish : 23 Sep 2021, 10:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Buah delima - Image from toutiao

Bolong.id - Delima dan madu adalah makanan yang disukai banyak orang. Makanan ini juga baik untuk tubuh setelah makan. Apa efek dari buah delima dan madu? Dilansir dari 坚坚自媒体 pada Rabu (22/9/2021), ini 3 manfaatnya:

1. Kecantikan dan perawatan kulit:

Delima kaya akan berbagai bahan, di antaranya anthocyanin dan polifenol delima merah adalah bahan antioksidan yang efektif, yang dapat membantu melawan penuaan kulit, sementara vitamin C dapat mengurangi deposisi melanin, dan dapat menambah kelembapan kulit dengan berbagai asam organik dan bahan lainnya.

Madu Salju Yunxiang - Image from internet

Madu salju Yunxiang kaya akan berbagai enzim aktif, vitamin, mineral, dan komponen lainnya. Komponen-komponen ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan antioksidan juga dapat menghilangkan radikal bebas berlebih dan membantu memperbaiki keadaan kulit.

2. Tubuh kuat: Buah delima kaya akan gula alami, protein berkualitas tinggi dan lemak yang mudah diserap, yang dapat menambah energi dan gairah manusia. Buah ini juga mengandung berbagai vitamin, mineral, asam organik dan zat lain, yang memiliki efek sterilisasi dan anti-peradangan, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Buah delima dan madu - Image from internet

Pada saat yang sama, madu mengandung lebih dari 180 zat. Bahan-bahan tersebut dapat saling menyehatkan, membantu mengatur semua aspek fungsi tubuh, mengatur fungsi endokrin, serta mensterilkan dan mengurangi peradangan, sehingga meningkatkan daya

3. Daya tahan tubuh terhadap penyakit.
Selain itu, madu dan buah delima memiliki pelindung mata dan fungsi lainnya, yang tidak dijelaskan satu per satu di sini.

Dalam kehidupan, kombinasi keduanya sering dibuat menjadi teh delima madu. Siapkan madu dan delima dalam jumlah yang sesuai, kupas buah delima, keluarkan semua buahnya, lalu masukkan ke dalam juicer dan tambahkan air.

Biasanya jumlah airnya lebih sedikit daripada buah delima. Kemudian blender. Lalu saring. Tuangkan jus delima ke dalam cangkir dan tambahkan madu. Anda juga bisa menambahkan beberapa daun lemon atau mint.

Teh delima madu - Image from internet

Terkait

culture

Tak Kalah Lezat dari Kue Bulan, Ini Berbagai Makanan yang Di...

  • Lupita
  • 21 Sep 2021

health

Manfaat 3 Buah Ini Baik Bagi Darah dan Tubuh

  • Lupita
  • 20 Mar 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong