Lama Baca 2 Menit

Hari Iptek Digelar di Shanghai

15 September 2023, 16:37 WIB

Hari Iptek Digelar di Shanghai-Image-1

Shanghai, Bolong.id - Berbagai kegiatan akan diadakan di Shanghai 16 dan 23 September 2023 merayakan Hari Pemasyarakatan Sains Nasional.

Dilansir dari Shanghai Daily (14/09/2023). Upacara pembukaan akan diadakan di Shanghai Science Hall, Sabtu.

Acara ini akan menampilkan ceramah yang diberikan oleh profesor Universitas Fudan tentang pengawetan kertas tradisional Tiongkok dan peneliti ekspedisi Antartika Tiongkok tentang perjalanan mereka ke benua paling selatan, serta pertunjukan musik dari ilmuwan terkenal seperti ahli genetika Zeng Fanyi dan Guan Xiaohong, seorang akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok.

Pameran yang menampilkan nama-nama besar dalam komunitas sains Tiongkok, seperti Wang Pinxian, Ye Shuhua, dan Chen Yanzhu, juga akan menjadi sorotan.

Selama delapan hari, berbagai kegiatan akan diselenggarakan di seluruh kota, seperti pameran kedirgantaraan di Distrik Jing'an, pameran sains di Distrik Hongkou, dan acara untuk merasakan budaya tradisional seperti kain tenun dan minuman keras beras dengan teknologi canggih seperti augmented reality dan virtual reality di distrik pulau Chongming.(*)

 

 

Informasi Seputar Tiongkok