Lama Baca 2 Menit

RS Shanghai Jadi Rumah Sakit Tim Olahraga Nasional

19 September 2023, 15:18 WIB

RS Shanghai Jadi Rumah Sakit Tim Olahraga Nasional-Image-1

Shanghai, Bolong.id - Rumah Sakit Rakyat ke-6 Shanghai jadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk tim olahraga nasional Tiongkok.

Dilansir dari Shanghai Daily (18/09/2023). Rumah sakit ini adalah pusat ortopedi nasional.

Berdasarkan kemampuannya yang canggih dalam bidang ortopedi, pengobatan darurat dan pencitraan medis, rumah sakit ini akan menawarkan dukungan profesional untuk cedera tulang dan sendi dan pengobatan serta rehabilitasi, untuk memastikan kesehatan dan performa para atlet, demikian ungkap para pejabat.

Rumah sakit tersebut mengatakan akan menawarkan perawatan, pencegahan dan pengobatan untuk anggota tim nasional, dan meluncurkan saluran hijau untuk memberikan layanan medis yang cepat, tepat waktu, tepat dan nyaman bagi para atlet.

Di bawah persyaratan tim nasional, rumah sakit akan mengirimkan ahli medis untuk menawarkan tur medis, konsultasi medis, dan konsultasi kelompok untuk atlet yang mengalami penyakit atau cedera serius. 

Rumah sakit juga akan membuat mekanisme untuk mengatur layanan ahli, konsultasi dan transfer antar-rumah sakit untuk atlet tim nasional.

Dr Yin Shankai, presiden rumah sakit, mengatakan bahwa pihaknya telah mulai bekerja sama dengan Pusat Pelatihan dan Manajemen Olahraga Kompetitif Shanghai untuk membangun Pusat Rehabilitasi Kedokteran Olahraga Shanghai, yang menggabungkan teori dan pengalaman terbaru dan tercanggih dalam bidang kedokteran dan olahraga untuk sistem manajemen proses lengkap dalam pencegahan, perawatan, dan rehabilitasi cedera olahraga.

"Tujuan kami adalah untuk tidak hanya mengobati penyakit dan cedera para atlet, tetapi juga mengembalikan mereka ke lapangan secepat mungkin, sambil menciptakan kembali performa terbaik mereka," kata Yin.(*)

 

Informasi Seputar Tiongkok

Clicky