Baca dalam 3 menit

Festival Belanja 5.5 Shanghai Picu Konsumsi Melalui E-Commerce

Waktu Publish : 03 May 2021, 15:45 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Suasana festival belanja Shanghai 5.5 - Image from Shanghai News

Bolong.id - Festival belanja Shanghai Double Five (5.5) berlangsung sepanjang bulan untuk memacu konsumsi, dimulai di Shanghai pada hari pertama Liburan May Day di Tiongkok pada (1/5).

Festival belanja ini mirip dengan festival belanja Double Eleven (11.11) yang populer, diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan atau Ministry of Commerce (MOFCOM), China Media Group (CMG), dan Pemerintah Kota Shanghai.

Dilansir dari CGTN pada Senin (3/5/2021), festival ini diluncurkan pada Mei tahun lalu oleh Pemerintah Kota Shanghai, yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi melalui platform e-commerce. Raksasa e-commerce Alibaba dan startup Pinduoduo serta merek lain turut bergabung dalam acara ini tahun lalu.

Bulan Promosi Konsumsi Nasional, mulai 1 Mei, akan berlangsung selama sebulan penuh, menampilkan serangkaian kegiatan yang mempromosikan konsumsi di seluruh negeri.

Pasar konsumen Tiongkok secara bertahap pulih sejak tahun ini. Bulan promosi konsumsi yang baru diluncurkan akan lebih merangsang vitalitas pasar, melepaskan potensi konsumsi, dan lebih berfungsi untuk membangun pola pembangunan baru, kata Wang Wentao, Menteri Perdagangan Tiongkok, pada upacara pembukaan festival di Shanghai pada Minggu (2/5/2021).

“Konsumsi yang kuat tetap menjadi kekuatan pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi Tiongkok selama bertahun-tahun, dan acara tersebut secara efektif mengangkat kepercayaan konsumen di tengah pandemi,” Kata Shen Haixiong, wakil menteri Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok dan presiden CMG. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Banner Kanan
Logo follow bolong