Baca dalam 4 menit

Insomnia Terus Berlanjut? Mungkin 3 Hal Ini Alasannya!

Waktu Publish : 26 Sep 2021, 13:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Insomnia - Image from toutiao

Bolong.id - Data menunjukkan bahwa angka insomnia di kalangan orang dewasa di negara Tiongkok mencapai 38,2%, dan lebih dari 300 juta orang memiliki masalah tidur. Anda mungkin tidak tahu tentang nomor ini. Ini menunjukkan bahwa setiap orang pada umumnya memiliki masalah tidur yang serius, jadi perhatikanlah.

Bermain hp saat sebelum tidur - Image from toutiao

Bagi sebagian orang, insomnia tidak asing lagi, bahkan Anda sendiri mungkin pernah mengalaminya. Insomnia merupakan kondisi kesulitan untuk memulai tidur, sering terbangun di malam hari, atau bangun terlalu pagi dan tidak bisa kembali tidur. Bila dibiarkan, insomnia bisa merusak suasana hati, hingga menyebabkan masalah kesehatan serius.

Nah, untuk mengatasinya, Anda perlu tahu penyebab dari insomnia yang Anda alami.

1. Kebiasaan buruk sebelum tidur

Misalnya, kebiasaan makan larut malam, minum kopi atau merokok sebelum tidur, dll., makan dan minum sebelum tidur akan memberikan beban kerja yang besar pada perut, dan hal-hal seperti tembakau, alkohol, teh dan kopi yang merangsang ke otak secara alami mudah mempengaruhi kita. Perlu diingat bahwa jika Anda memaksa organ tubuh Anda untuk bekerja lembur, mereka secara alami tidak akan membiarkan Anda mendapatkan tidur malam yang baik dengan mudah.

Lainnya seperti berbaring di tempat tidur dan bermain dengan ponsel. Tempat tidur digunakan untuk tidur. Jika Anda sering melakukan hal lain di tempat tidur, Anda tidak akan bisa membentuk ingatan di tubuh Anda. Salah satu alasan mengapa beberapa orang bisa tidur ketika mereka menyentuh tempat tidur adalah tubuh mereka. Ingatannya sangat jelas.

Karena kebiasaan ini melanggar hukum tubuh, tubuh akan menjadi kacau ketika jam biologis menjadi kacau. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan masalah ini dan perlahan-lahan menyesuaikan kebiasaan buruk sebelum tidur.

Insomnia - Image from toutiao

2. Lingkungan tidur eksternal

Salah satu penyebab insomnia yang paling umum, seperti kebisingan di malam hari di daerah perumahan, konstruksi di lokasi konstruksi terdekat, tempat tidur yang tidak nyaman atau panggilan telepon di malam hari, dll., serta serangan nyamuk di musim semi dan musim panas akan memengaruhi tidur dan menyebabkan insomnia.

Pada dasarnya, ini adalah masalah fisik. Kami mencoba menyelesaikannya dengan memperbaiki lingkungan. Jika lingkungan besar tidak dapat diubah, kita mulai dengan lingkungan kecil yang dapat diubah, dan mencoba yang terbaik untuk membuat lingkungan tidur kita berangsur-angsur membaik.

Insomnida - Image from toutiao

3. Kebutuhan fisik batin

Selain alasan dangkal yang disebutkan di atas, sebenarnya, mudah untuk mengabaikan keadaan internal tubuh. Karena besarnya konsumsi energi aktivitas sehari-hari pada tubuh, proses tidur dapat dipahami sebagai kembalinya ke untuk megisi daya dan untuk perbaikan seluruh organ tubuh.

Pengaturan diri otak dan tubuh membutuhkan suplemen sejumlah besar elemen mikro, jika tidak maka akan terjadi disfungsi. Baik atau tidaknya kualitas tidur Anda tergantung pada kelancaran proses tidurnya. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Penderita Insomnia, Perhatikan Tips Ini Supaya Bisa Tidur Le...

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

health

Wanita Lansia Jauhi Makanan Ini untuk Mencegah Insomnia

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

health

Insomnia, Tidak Harmoni Yin dan Yang

  • Djono W. Oesman
  • 04 Oct 2021

health

Cara Atasi Insomnia Bumil, Begini...

  • Djono W. Oesman
  • 08 Jun 2021

health

Pengidap Insomnia Perlu Baca Ini

  • Djono W. Oesman
  • 26 Apr 2021

health

Jahe Perlu Dikupas atau Tidak? Mengapa?

  • Visco Joostensz
  • 29 Mar 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong