Baca dalam 2 menit

Konsumsi Vitamin E Bisa Bikin Awet Muda?

Waktu Publish : 10 Oct 2021, 10:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi vitamin E - Image from Sohu

Bolong.id - Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dan merupakan vitamin esensial bagi tubuh manusia. Vitamin E dapat meningkatkan efek antioksidan sel, berpartisipasi dalam aktivitas berbagai enzim, memelihara dan meningkatkan fungsi reproduksi, meningkatkan reproduksi, mencegah keguguran wanita, dan mengurangi kejadian serangan jantung.

Dilansir dari 陈庆华大夫 pada Sabtu (9/10/2021), saat ini semakin banyak wanita yang memilih untuk mengonsumsi vitamin E dengan tujuan ingin awet muda. Meskipun mengonsumsi vitamin E dapat meningkatkan fungsi antioksidan sel-sel tubuh, namun memiliki efek yang baik dalam menunda penuaan.

Bagaimanapun, vitamin E adalah obat dan memiliki efek samping tertentu. Jika Anda dalam keadaan sehat dan Anda memiliki cukup vitamin dalam tubuh Anda, Anda tidak perlu suplemen vitamin E.

Karena vitamin E dosis tinggi jangka panjang akan meningkatkan beban sirkulasi darah, sehingga meningkatkan trigliserida dan kolesterol darah. Ini dapat menyebabkan agregasi dan pembentukan trombosit, yang menyebabkan emboli paru, peningkatan tekanan darah, penyakit jantung arteriosklerotik, hipotiroidisme, dan penyakit lainnya.

Selain itu, dapat menyebabkan pusing, penglihatan kabur, gangguan metabolisme, amenore atau menoragia, pembengkakan dan nyeri, dll. Akhirnya, akan menyebabkan melemahnya kekebalan dan mengurangi kontraktilitas otot.

Setiap penggunaan obat dalam jangka panjang akan memiliki efek samping tertentu. Vitamin E tidak dapat dikonsumsi dalam jangka waktu lama, dan penggunaan jangka panjang berbahaya bagi tubuh tanpa manfaat apapun. Penuaan tubuh manusia adalah fenomena alam. Seiring bertambahnya usia, fungsi berbagai organ tubuh manusia juga akan menua. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

health

Manfaat Bunga Sakura yang Memabukkan

  • Djono W. Oesman
  • 03 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong